Ngumpet Saat Razia, Ketahuan Bawa Ganja

JAYAPURA- Ada yang ngumpet malah kucing-kucingan dengan petugas di jalanan saat sweeping kendaraan yang digelar Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota di jalan Percetakan Negara, Selasa(25/2).

Dari kucing-kucingan tersebut, seorang remaja berinisial RRVO (18) tertangkap tangan lantaran memiliki narkotika jenis ganja.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo menerangkan, pelaku diamankan saat pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang dikemudikan oleh RRVO, lantaran tidak memiliki plat kendaraan.

Anggota yang mencurigai gerak-gerik pelaku saat dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan. Seketika itu Anggota mendapati ganja kering yang dibawa pelaku. Dimana saat ini pelaku dan barang bukti sudah dilimpahkan guna diproses lebih lanjut oleh sat Narkoba Polresta Jayapura Kota.

“Setelah kami amankan pelaku dan barang bukti ganja, kami langsung berkoordinasi dan menyerahkan tersangka kepada rekan kami di Sat Narkoba untuk diproses,” terangnya. Ia menambahkan, dalam razia rutin yang dilakukan pihaknya berhasil menjaring sebanyak 47 pelanggar lalulintas.

Adapun puluhan kendaraan yang kena tilang tersebut semuanya roda dua. Untuk barang bukti motor yang diamankan hanya 17, sementara lainnya hanya STNK dan SIM sebagai jaminan barang bukti.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Jayapura untuk mentaati peraturan lalulintas dengan melengkapi surat kelengkapan berkendara, mengingat razia ini akan berlangsung hingga Oktober mendatang,” ucapnya.

Diakuinya, setiap hari pihaknya akan lakukan razia kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Oleh karena itu ia mengimbau untuk melengkapi seluruh kelengkapan kendaraan termasuk surat kelengkapan. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *