KPU Yalimo Umumkan 5 Besar Calon PPD

Yehemia Walianggen (Denny/ Cepos)

WAMENA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo Yehemia Walianggen memastikan perekrutan calon anggota Panitia Penyelnggara Distrik (PPD) kini telah masuk dalam 5 besar setelah  KPU melakukan klarifikasi terhadap tanggapan masyarakat terhadap anggota yang diloloskan. Namun lantaran tak terbukti maka hasilnya  langsung diumumkan.

   “Dari tanggapan masyarakat mempermasalahkan masalah e -KTP yang dinilai bukan merupakan warga kampung yang berada di sekitar distrik Elelim, tapi kami lakukan klarifikasi ternyata mereka sudah miliki e-KTP ditahun lalu sehingga diakui dan mempunyai legalitas hukum,”ungkapnya Selasa (24/2) kepada Cenderawasih Pos.

  Berdasarkan hasil klarifikasi itu, Kata Walianggen , KPU meloloskan 5 nama dari 10 calon anggota PPD per Distrik, dimana 5 nama yang diumumkan lolos sebagai anggota PPD ini akan mengikuti pelantikan pada 29 Februari di Distrik Elelim Kabupaten Yalimo, sehingga 26 Februari ini KPU Yalimo akan mengumumkan 5 besar anggota PPD.

  Untuk perekutan PPS, Walianggen mengaku masih dalam tahapan pendaftaran , artinya mereka   mengambil formulir dan melengkapi berkas, dimana pada 1 Maret akan dilakukan tes tertulis namun sebelumnya mereka akan melakukan seleksi pemberkasan.

   “Kita akan lihat kalau pendaftaran ini belum mencukupi kuota maka kita akan memperpanjang waktu pendaftaran bagi Calon Anggota  PPS, karena pendaftaran awal dari 15 sampai 24 Februari, tapi kalau belum cukup akan diperpanjang sampai 27 Februari,”bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *