KPU Perpanjang  Pendaftaran  Petugas PPS

Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze

MERAUKE-Komisi  Pemilihan Umum  (KPU)  Kabupaten Merauke memperpanjang  pendaftaran   perekrutan  petugas Panitia Pemungutan Suara  (PPS)   untuk pelaksanaan Pilkada serentak   di Kabupaten Merauke tahun 2020.

   Ketua KPU  Kabupaten Merauke  Theresia Mahuze, SH, menjelaskan, perpanjangan pendaftaran perekrutan PPS  tersebut  karena jumlah yang  mendaftar di  setiap  PPS  belum memenuhi  persyaratan.

    Setiap  PPS, KPU  Kabupaten Merauke akan menerima 3 orang, sementara  sesuai persyaratan  perekrutan  jumlah yang  mendaftar  minimal 2 kali  dari yang akan  diterima atau minimal  6  orang yang mendaftar. “Karena syarat  ini belum memenuhi syarat, sehingga    kita  melakukan perpanjangan  pendaftaran. Ini  hampir sama dengan  15 distrik  kemarin terpaksa pendaftaran   kita perpanjang karena  yang mendaftar  belum sesuai   yang diisyaratkan,’’ katanya.      

   Dijelaskan,  total yang akan diterima   sebanyak  570 petugas   PPS  yang akan  ditempatkan  pada  179 kampung dan  11 kelurahan.   ‘’Akan  kita rekrut  3 orang untuk setiap  kampung dan kelurahan,’’ jelasnya.

   Ditambahkan,   salah satu   tugas dari  petugas PPS  yang  direkrut  tersebut adalah melakukan verifikasi faktual  atas dokumen dukungan   calon  perseorangan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *