Besar Perhatian Pusat terhadap Peningkatan SDM Papua

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP.,

JAYAPURA- Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP., menyebutkan bahwa dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Papua, bukan hanya menjadi perhatian besar pemerintah provinsi Papua maupun 29 pemerintah kabupaten/kota di Papua.

Sebaliknya, sambung Sekda Dosinaen, pemerintah pusat melalui kepemimpinan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yang terurai di setiap kementerian/lembaga, seperti halnya perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) maupun Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pun memiliki perhatian yang sama besarnya terhadap peningkatan sumber daya manusia di Papua.

“Perhatian presiden dan Menpan RB, serta pula Mendagri terhadap Papua sangat luar biasa, terlebih terkait bagaimana SDM yang disekolahkan di dalam maupun luar negari dengan anggaran yang bersumber dari ABPD kabupaten, kota, maupun provinsi, dan juga bantuan Freeport,” ujar Hery Dosinaen, SIP., MKP., kepada Cenderawasih Pos, Selasa (25/2) kemarin.

“Inipun tak lepas dari komitmen gubernur dalam mengingkatkan sdm, tentunya ini investasi SDM untuk papua lebih maju untuk Papua bangkit mandiri dan sejahtera yang berkeadilan,” tambahnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *