Softball Papua, Pertandingan Pertama, Tunjukkan Taring

Atlet Softball putri PON Papua saat menerima arahan dari sang pelatih kepala Ulysses Mejia sebelum pertandingan di lapangan Softball Lodaya Bandung, Minggu (23/2) siang kemarin.

JAYAPURA – Tim Softball Putri PON Papua mulai menunjukan taringnya dalam turnamen Gorgeous Cup XVIII 2019, usai dilaga perdana tim Softball Papua sukses menumbangkan tuan rumah Softball Gorgeous dengan skor 3-2 pada inning 6B yang berlangsung di lapangan Softball Lodaya Bandung, Minggu (23/2) siang kemarin.

Tim Softball Gorgeous yang diperkuat 2 atlet Softball asal Filipina lebih dulu unggul 2-0 pada inning pertama. Bahkan keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga inning 3B.

Srikandi Papua mulai bangkit di Inning 4A, alhasil tim Papua berhasil mengecilkan kedudukan menjadi 2-1. Pada Inning 5A tim Softball Papua akhir berhasil menyamakan kedudukan.

Memasuki Inning 6A, Papua kian tampil garang dan berhasil mengembalikan kedudukan menjadi 3-2 hingga inning 6B.

Tentu kemenangan ini menjadi modal yang baik bagi Softball Papua untuk menatap laga-laga berikutnya. Apalagi tim Softball Gorgeous merupakan tim yang dihuni beberapa atlet Nasional serta dua atlet asal Filipina.

Sang pelatih kepala, Ulysses Mejia mengatakan, bahwa Gorgeous Cup merupakan bagian dari program latihan mereka jalan pelaksanaan PON XX 2020 yang digulir pada bulan Oktober mendatang.

“Jadi turnamen ini untuk mengasah mental atlet, dan melihat persiapan kita selama ini. Saya ingin melihat kemampuan atlet kami saat melawan atlet-atlet dari luar negeri,” ungkap pelatih asal Filipina itu usai pertandingan.

Sementara itu, manajer Softball Papua, Ayub Woisiri menjelaskan, bahwa penampilan atlet dalam laga perdana cukup meyakinkan. Sempat tertinggal 2-0 namun mereka mampu mengejar, menyamakan dan justru membalikan keadaan.

“Turnamen ini sangat ketat, karena tim lawan semuanya memiliki atlet dari luar negeri. Tapi atlet kita mampu menunjukan hasil kerja keras mereka selama latihan mampu meraih hasil yang baik dilaga pertama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua, Jan Jap Ormuseray sangat mengapresiasi atletnya mampu meraih hasil meyakinkan dilaga perdana.

“Puji Tuhan, kabar gembira buat keluarga besar Perbasasi Papua, tim Softball Papua bisa mengalahkan Tuan rumah. Kita pergi tanpa target karena semua tim pakai pemain kontrak dari luar negeri. Yang kita kalahkan tadi tim Gorgeous saja punya pitcher pemain kontrak dari Filipina tapi puji Tuhan kita bisa kalahkan,” tandanya.

Diketahui, Gorgeous Cup XVIII diikuti 8 tim, kecuali tim Papua, 7 tim lainnya diperkuat oleh beberapa atlet asing dan atlet nasional. Pertandingan selanjutnya, hari ini, Senin (24/2) Softball Papua akan menghadapi tim Softball Altras. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *