Siswa yang Raih Prestasi Harus Didukung Secara Maksimal

Kadis Pendidikam Provinsi Papua, Christian Sohilait, ST, M.Si. saat menyerahkan hadiah utama kepada pemenang LKS Wilayah Adat Mamta, Sabtu (22/2).

SENTANI-Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Wilayah Adat Mamta telah selesai. Penutupan kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, ST, M.Si.

Dalam sambutannya, dia berharap agar siswa yang meraih prestasi dari ajang tersebut harus didukung secara maksimal agar mereka terus berkembang dengan potensi yang dimiliki. Sebagamana diketahui, lomba LKS ini diperuntukan secara khusus bagi siswa SMK se-Provinsi Papua, dimana kompetisi tersebut dimulai dari tingkat SMK di masing masing wilayah adat. Selanjutnya bagi sekolah yang meraih juara akan melanjutkan kompetisi itu ke tingkat Provinsi Papua.

“Saya minta kepada Kabid SMK, coba cek di seluruh dunia, negara mana yang menyelenggarakan ajang seperti ini. Kalau ada di Jerman kita kirim, kalau ada di China, Singapore kita juga kirim,” kata Christian Sohilait dalam sambutanya, Sabtu (22/2).

Dikatakan, hal itu sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap siswa yang meraih prestasi.

Pada kesempatan itu, ia berjanji memberikan uang bonus bagi para peserta yang sudah meraih juara dari kegiatan itu masing masing Rp 2 juta. Dia mengaku, nilai tersebut tidak sebesar perjuangan para siswa itu. Kata dia, apa yang diberikannya itu nanti sebagai bentuk suport dan dukungan terhadap siswa yang berprestasi.

“Saya pikir kita perlu mendorong mereka ketika lomba di tingkat provinsi, selanjutnya mereka harus main yang lebih jauh. Tingkat nasional, tingkat Asia,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba LKS Wilayah Mamta, Elia Waromi menjelaskan, ada 11 jenis lomba yang diperlombakan dalam kegiatan itu. Masing masing kategori itu sudah mempunyai juaranya masing masing. Juara satu umum diraih oleh SMK N 3 Jayapura. Mereka mendapatkan piala bergilir dan sertifikat. (roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *