Persipura Jayapura Ditahan Imbang PSS Sleman 1-1

Pemain Persipura Jayapura dijaga ketat oleh pemain PSS Sleman dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Muguwoharjo Yogyakarta, Sabtu (22/2).

 

JAYAPURA – Persipura kembali meraih hasil imbang dalam lanjutan laga uji coba. Kali ini, tim berjuluk Mutiara Hitam itu ditahan imbang sesama kontestan Liga 1, PSS Sleman, di Muguwoharjo Yogyakarta, Sabtu (22/2).

 

Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu merupakan laga uji coba yang ke-enam bagi tim kebanggan masyarakat Papua itu. Sekaligus laga imbang yang ketiga kalinya secara beruntun.

 

Dua laga sebelumnya, Persipura ditahan imbang tim Liga 2 Sulut United dengan skor 1-1, dan juga ditahan imbang 2-2 tim promosi Liga 1 musim ini, Persita Tangerang.

 

Sementara tiga lawa uji coba Persipura dengan tim amatir Jawa Timur berhasil dimenangkan Persipura. Pertama meraih kemenangan 7-0 atas Putra Jaya, 2-0 atas ASIFA FC dan kembali menang 7-0 dengan Metro FC.

 

Sang pelatih kepala, Jacksen F. Tiago menilai, meski hanya mampu bermain imbang 1-1 atas PSS Sleman, tapi pelatih berkebangsaan Brasil itu mengaku ada puas dengan permainan timnya.

 

“Kalau saya melihat ada progres sangat-sangat signifikan, kita cukup baik dalam menjalankan rencana dalam pertandingan, saya menilai kita sepanjang pertandingan mampu menguasai jalannya pertandingan,” ungkap Jacksen F. Tiago kepada awak media usai pertandingan. Sabtu (22/2).

 

Menurutnya, timnya hanya kurang beruntung saja dalam laga uji coba tersebut. Ia menilai timnya memiliki banyak peluang untuk bisa menggandakan kedudukan, hanya saja ia belum puas dengan penyelesaian akhir pemainnya.

 

“Ciptakan banyak peluang, cuma ya ketajaman kita belum pas. Tapi saya rasa cukup, intensitasnya pertandingan cukup bagus, kedua tim coba menampilkan yang terbaik, dan kita banyak hal positif dalam pertandingan ini,” ujarnya.

 

Pelatih yang telah mempersembahkan tiga gelar Liga Indonesia untuk Persipura itu juga membeberkan, ia yakin mampu menyiapkan tim yang solid dilaga uji coba terakhir kontra Sriwijaya FC jelang kick off Liga 1 musim ini.

 

“Saya puas dengan penampilan anak-anak, hasil memang draw, kita pasti mau dapat hasil yang positif. Tapi saya rasa ini adalah waktu untuk mendapatkan nilai-nilai untuk membenahi tim dalam latihan jelang pertandingan,” tandasnya.

 

Diketahui, Persipura dalam pertandingan ini lebih dulu tertinggal melalui gol pinalti, kemudian disamakan melalui pemain mudanya, Todd Rivaldo Ferre melalui tendangan bebas. (Eri/gin).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *