Diintip PSIS, JFT Tak Gentar

Jacksen F. Tiago. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Laga Uji coba Persipura Jayapura vs PSS Sleman di Stadion Muguwoharjo Yogyakarta, Sabtu (22/2),  dimanfaatkan oleh calon lawan Persipura dilaga perdana Liga 1 musim ini, PSIS Semarang.

Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, sang pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, tertangkap basah bersama asistennya, Zarko Curcic, sedang menyaksikan pertandingan Persipura vs PSS Sleman tersebut.

Sang pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengatakan, bahwa hal tersebut lumrah bagi seorang pelatih untuk mencari gambaran mengenai calon lawannya.

Apalagi kata Jacksen, sebelum pelatih PSIS Semarang, Dragan, mengintip pertandingan timnya. Ia mengaku lebih dulu melakukan hal yang sama saat PSIS Semarang melakukan uji coba dengan Persib Bandung beberapa hari lalu.

Dengan kejadian tersebut, tentu laga Persipura vs PSIS Semarang yang dijadwalkan digulirkan 1 Maret ini akan berjalan sengit. Kedua pelatih telah saling intip soal kekuatan tim masing-masing.

No problem, dan kita juga pernah mengintip tim mereka (PSIS) saat melawan Persib Bandung. Sehingga semua itu akan ditentukan di lapangan pada tanggal 1 Maret. Saya rasa itu adalah hal yang wajar,” ungkap Jacksen Tiago kepada kepada awak media usai pertandingan.

Apalagi kata Jacksen, soal intip mengintip pertandingan lawan, baik secara langsung di Stadion maupun melalui vidio merupakan salah satu senjata jitu mereka untuk bisa finish pada urutan ketiga musim lalu meski menjadi tim musafir.

“Kesuksesan kita di musim lalu karena kumpulan data yang dikumpulkan oleh tim analisis kita mengenai calon lawan, itu adalah hak yang lumrah bagi seorang pelatih,” ujarnya.

Disinggung soal kekuatan calon lawannya, pelatih asal Brasil itu irit informasi, menurutnya saat ini ia lebih fokus menyiapkan timnya untuk bisa mendapatkan hasil positif dilaga perdana.

“Dan saya sudah memiliki konsep terhadap calon lawan kita dan itu tugas saya sebagai pelatih. Jelas saya punya gambaran tentang kekuatan mereka saat ini,” tandanya. (Eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *