80 Motor Bodong dari Luar Papua

Antrean sejumlah pengendara sepeda motor yang menanti untuk pemeriksaan dalam razia kendaran yang digelar di halaman Mapolres Jayawijaya, Kamis (20/2). Denny/ Cepos

WAMENA-Kapolres Jayawijaya melalui Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin Buton mengimbau kepada para pemilik kendaraan yang merasa kendaraanya ditahan di Polres Jayawijaya bisa datang ke Polres dengan mambawa surat –surat. Sebab, ada 80 motor bodong  yang ditahan saat ini, kemungkinan telah dicabut berkasnya di daerah asal, namun belum dilaporkan di Samsat Wamena.

  “Kemungkinan lain kendaraan yang kebanyakan didatangkan dari luar Papua ini merupakan hasil curian sehingga mereka tak bisa menunjukkan surat -surat kepemilikannya, sehingga kendaraan tersebut masih terparkir di halaman polres Jayawijaya,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (21/1) kemarin.

   Menurutnya, kebanyakan dari 80 unit motor bodong ini adalah jenis kendaraan matic dan motor bebek  namun ada juga motor laki-laki. Ada kemungkinan 80 kendaraan bodong ini diangkut ke Wamena melalui jalan darat dan indikasi kecil menggunakan jalur udara,

  “Kalau menggunakan jalur udara pemilik harus menunjukan surat kepemilikan motor kepada pihak penerbangan yang mengangkut barang tersebut jika barang itu barang mutasi, tapi yang kita lihat selama ini mereka hanya menunjukkan STNK pihak -pihak yang ada di Bandara dan kendaraan bisa diterbangkan,”jelas Baharudin.(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *