Polres Biak Numfor Gelar Bimbingan dan Latihan

Para Casis Bintara Noken ketika mengikuti bimbingan dan latihan TKJ di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Sabtu (22/2) (Fiktor/Cepos)

BIAK-Sebanyak  297 Calon Siswa (Casis) Bintara Noken Polri yang telah mendaftar di Polres Biak Numfor untuk ikut seleksi di Polda Papua mulai dipersiapkan khusus. Persiapan anak-anak asli Papua ini dilakukan dalam bentuk bimbingan dan latihan (binlat) di Polres Biak Numfor. Sejumlah tahapan seleksi mulai diperkenalkan ke  calon siswa bintara tersebut.

  “Jadi Binlat bagi anak-anak Casis Bintara Noken yang telah mendaftar adalah tindaklanjut dari kerja sama (MoU) dengan Polres Biak Numfor dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, dimana kerja sama itu disepakati dalam bentuk MoU. Intinya, bahwa anak-anak sebelum ikut seleksi dipersiapkan dulu melalui pengenalan dan persiapan,” ujar Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK.,M.Si didampingi Kabag Sumda Kompol Sam R. Mamisala kepada Cenderawasih Pos.

  Bimbingan dan latihan kini sudah memasuki Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ). Pelaksanaan TKJ sendiri dipusatkan   di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Sabtu (22/2). Hingga dengan berita malam ini diturunkan sudah, sebanyak 297 peserta sedang mengikuti tes kesehatan.

  Dijelaskan Kapolres, bahwa peserta binlat yang merupakan putra asli Papua akan mengikuti serangkaian tes antara lain tes kesamaptaan jasmani, tes psikologi, tes akademik dan pemeriksaan kesehatan awal. Tes kesamaptaan jasmani kali ini dimulai dengan lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan lari angka delapan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *