Papua Muda Inspiratif Berikan Permodalan Bagi Anak Muda

Neil Leonardo Aiwoi (Yohana/Cepos)

JAYAPURA  – Sebagai wujud keseriusan Papua Muda Inspiratif dalam mendukung anak muda untuk menjalankan usaha, dengan memberikan permodalan bagi mereka yang ingin berusaha.

Direktur Papua Muda Inspiratif,  Neil Aiwoi mengatakan, pihaknya selalu mendukung anak-anak muda Papua yang ingin berusaha membangun Papua. Khususnya bagi mereka pengusaha pemula, pihaknya juga siap membantu menyiapkan permodalan.

“Bukan hanya modal saja,  tapi juga terkait dengan perizinan. Menghubungkan para pengusaha muda langsung dengan investor pun kami lakukan,’’kata Neil  kepada Cenderawasih Pos,  Sabtu (22/2) kemarin.

Diakuinya,  khusus untuk permodalan, pihaknya juga memiliki mitra yang khusus menyalurkan modal bagi anak-anak muda khususnya pengusaha pemula.  Bantuan dana tersebut pihaknya peroleh dari Kementerian Koperasi .

“Dana yang disiapkan bagi seorang pengusaha sebesar Rp 10  juta – Rp 12 juta per orang.  Kalau ditotalkan untuk Papua dan Papua Barat  dana yang disiapkan sebesar Rp 1,45 miliar,  yang nantinya pendistribusian dana disesuaikan dengan kebutuhan pengusaha muda yang telah bergantung dalam Papua Muda Inspiratif, ” terangnya.

Untuk diketahui,  permodalan yang pihaknya sediakan bukan hanya bagi pengusaha baru saja, tetapi bagi anak-anak muda yang sudah berusaha namun masih membutuhkan dana untuk pengembangan usahanya juga pihaknya siapkan.

“Sampai dengan saat ini kami telah memiliki 246 anggota dengan jenis usaha mereka masing-masing,  mulai dari kuliner,  kecantikan,  kesehatan,  industri kreatif,  pendidikan dan sebagainya,” terangnya.  (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *