Persipura Tambah Laga Uji Coba

Jacksen F. Tiago

 

JAYAPURA-Sete;ah melakukan TC selama dua minggu di Batu Malang, Persipura Jayapura memantapkan persiapannya dengan melakukan laga uji coba.

Sejauh ini Persipura telah melakukan lima kali uji coba dengan hasil tiga kali menang dan dua kali imbang.

Sebelum kick off Liga 1 digulir 29 Februari mendatang, tim berjuluk Mutiara Hitam ini masih dijadwalkan dua laga uji coba.

Rencananya tanggal 22 Februari, Persipura akan melakukan uji coba dengan salah satu klub Liga 1, PSS Sleman. Selain tim Liga 1, Persipura juga berencana menjajal tim Liga 2 Sriwijaya FC.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku belum puas dengan hasil uji coba yang telah dilakoni timnya. Untuk itu, timnya masih akan melakukan uji coba dua kali sebelum kick off Liga 1 2020 yaitu menghadapi PSS Sleman dan Sriwijaya FC.

Diakuinya, Persipura saat ini kesulitan untuk mencari lawan tanding sesama Liga 1. Oleh sebab itu, pasca uji coba dengan PSS Sleman, timnya akan menjajal tim Liga 2, Sriwijaya FC.

“Saya mau uji coba satu kali lagi setelah lawan PSS, kita mungkin harus ada satu lagi uji coba untuk memberikan kesempatan kepada pemain sebanyak mungkin,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (20/2).

Meski belum puas dengan hasil uji coba, Jacksen mengaku sudah memiliki kerangka tim untuk mengarungi kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air.

“Kerangka tim sudah ada, dan saya sudah punya ide untuk kerangka tim itu. Tapi kita akan tetap melakukan eksperimen di laga uji coba akan melakukan sesuatu. Tinggal kita melakukan pengembangan materi kita,” pungkasnya. (eri/nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *