Persipura Pilih Homebase di Manado

Stadion Klabat Manado-Sulawesi Utara yang akan menjadi Home Base Persipura pada Kompetisi Liga 1 2020. Manajemen Perispura akan bertemu dengan pemda setempat sekaligus meninjau stadion dalam waktu dekat.  Foto: Manado Pos for Cenderawasih Pos

JAYAPURA – Persipura akan kembali menjadi tim musafir lagi di kompetisi Liga 1 2020. Jika pada musim 2019, Persipura harus bermarkas di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, maka pada musim Liga 1 2020 ini sang Mutiara Hitam memilih Stadion Klabat Manado – Sulawesi Utara sebagai home basenya.

  Tekad ke Manado nampaknya sudah bulat. Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, rencananya pada Jumat (21/2) besok, akan menemui Gubernur Sulawesi Utara di Manado,  untuk melihat stadion Klabat sebagai homebase  Persipura Jayapura di kompetisi Tahun ini.

  “Hari Jumat besok saya akan ke Manado  untuk  bertemu Gubernur Sulawesi Utara, kita bersama-sama meninjau lapangan di Stadion Klabat sebagai homebase Persipura Jayapura dan mohon dukungan doa dari masyarakat Kota Jayapura dan tidak ada homebase lain selain hanya di Klabat Manado,”kata Benhur Tomi Mano yang akrab disapa BTM,  Rabu (19/2)kemarin.

  Rencana pertemuanya dengan Gubernur Sumut pada Jumat, akan sekaligus pada Sabtu (22/2)   akan dilakukan verifikasi PSSI apakah stadion itu layak atau tidak digunakan sebagai homebase Persipura Jayapura.

   Bagi BTM , dirinya akan tegaskan kepada PSSI, kenapa jika dulunya stadion di Wamena bisa layak digunakan untuk liga 1 PSSI, termasuk di  stadion di Serui juga dinilai layak  digunakan, sehingga tentu  stadio Klabat di Manado juga harus layak diperhitungkan.

 BTM juga akui, tidak ada pilihan lain bahwa homebase tim  Persipura Jayapura tetap di Manado.” Tidak ada yang lain,” tegasnya..

 Menurut Mano,  pertimbangan kenapa management pilih stadion Klabat Manado sebagai homebase, karena Manado lebih dekat dekat dengan Papua, karena ada penerbangan pesawat dari bandara Sentani ke Sorong lalu Manado, itu yang jadi perhitungannya, dengan demikian, akan bisa mengurangi cost biaya perjalanan dan lainnya.

 “Dengan lebih dekat aksesnya tentu untuk suporter yang datang saat tim kebanggaan Persipura Jayapura main bisa lebih banyak suporternya, termasuk anak-anak kita dari Papua yang kuliah di Sulut juga banyak, sehingga ini jadi pertimbangan yang matang dari pihak manajemen dan saya harap masyarakat, pemain maupun suporter juga mendukungnya,”tegasnya.

  Stadion Klabat adalah sebuah stadion sepak bola di ManadoSulawesi Utara, yang juga merupakan markas klub sepak bola Persma Manado sekarang Manado United. Stadion Klabat memiliki kapasitas 30.000 penonton. Stadion ini direnovasi sejak Juni 2019 untuk menyambut liga 2 Indonesia..(dil/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *