Demokrat Pastikan Info Gubernur Kritis Hoax

BOY MARKUS DAWIR (Gamel Cepos)

JAYAPURA – Beredarnya informasi di media sosial yang menyebut jika kondisi kesehatan gubernur sedang kritis dan dibutuhkan dukungan doa dibantah oleh pihak Partai Demokrat. Sekretaris Fraksi Demokrat, Boy Markus Dawir memastikan jika kabar tersebut adalah kabar bohong. Bahkan pihaknya tak segan-segan untuk membawa pihak yang memberi informasi palsu ini ke ranah hukum.

“Kami pastikan kondisi beliau (gubernur) sehat-sehat saja. Kami sudah komunikasi dan mengecek kondisi beliau dan tak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Boy melalui ponselnya, Kamis (20/2). Bahkan dikatakan dalam waktu dekat gubernur akan kembali ke Jayapura untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

“Kami akan cari pemilik akun yang menyebar informasi tersebut untuk dipertanggung jawabkan sebab kondisi pa gub tidak seperti yang diberitakan. Kami tidak tahu apa motif menyebarkan informasi seperti ini tapi ia tetap harus bertanggungjawab,” tegasnya.

Seperti yang diikuti beberapa hari terakhir bahwa ada informasi yang menyebar di grup WhatsApp dari akun Wawa Dan Dai yang memposting foto gubernur menggunakan kostum resmi dan menulis meminta dukungan doa rakyat Papua karena gubernur sedang dirawat dan kondisinya kritis. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *