Peserta Tes CPNS Diminta Bersabar

Kepala Kantor BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono memperlihatkan apilkasi Sipace Papua di ruang Senin (18/11) kemarin. 9Takim/Cenderawasih Pos)

JAYAPURA- Pengemuman tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi 2018 Provinsi Papua nampaknya sampai saat ini belum ada kepastian mengenai tanggal pasti pengemuman hasil CPNS yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama peserta tes CPNS yang telah melaksanakan tes CPNS di provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua.

Kepala Badan Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Nasional (BPN) Regional IX Jayapura, Paulus Dwi Laksono mengatakan, sampai saat ini belum ada informasi yang pasti dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai pengumuman tes CPNS formasi 2018 bagi Provinsi Papua.

Oleh karena itu, menurut Paulus, masyarakat khususnya para calon tes CPNS formasi 2018 untuk tetap bersabar dan tidak mudah percaya atau terhasut dengan isu-isu dan bujuk rayu yang tidak benar atau yang tersebar di masyarakat.

“Saya belum punya informasi, hanya mohon kepada masyarakat khususnya peserta tes CPNS formasi 2018 untuk sabar menunggu dan jangan sampai termakan bujuk rayu para oknum yang menjanjikan kelulusan,” katanya, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Rabu (19/2).

Paulus mengatakan, saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah melakukan revisi dan validasi data mengenai 80% orang asli Papua (OAP) dan 20 % non Papua dalam mengisi formasi yang ada di setiap kabupaten/kota di Provinsi Papua. “Revisi formasi yang diusulkan untuk memenuhi 80% OAP sedang dilakukan validasi sesuai dengan rangking dan skor hasil SKD,” katanya.

Paulus menjelaskan, awalnya memang seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua akan diumumkan secara serentak, tetapi dalam berjalannya waktu akhirnya tidak ada kekompakan dalam menyelesaikan revisi formasi sehingga berakibat  seperti saat ini. Sebagian sudah selesai dan diusulkan kembali dan ada beberapa yang terlambat mengusulkan kembali.(bet/wen)

1 thought on “Peserta Tes CPNS Diminta Bersabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *