dr Benny Gabung Mutiara Hitam

dr Benny Franclin Suripatty saat berfoto bersama Direktur PT Persipura, Herat Kalengkongan.

JAYAPURA – Akhirnya tim Persipura Jayapura memperkenalkan dokter tim barunya, dr Benny Franclin Suripatty. Dokter Benny menggantikan peran almarhum dr Agustinus Heatubun yang menutup usia di tahun 2019 silam.

dr Benny Suripatty kini telah bergabung bersama tim di Yogyakarta. Pria berusia 27 tahun itu mengatakan sangat bangga bisa bergabung bersama Persipura.

Apalagi kata Benny, menjadi bagian Persipura merupakan kesempatan yang luar biasa baginya. Mengingat, Persipura merupakan tim yang mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

Meski baru bergabung, Benny mengaku tak menemui kesulitan beradaptasi dalam tim. Sebab pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih itu lahir besar di Bumi Cenderawasih.

“Bergabung bersama Persipura tentu sangat bangga. Saya bersama tim yang membawa harkat dan martabat masyarakat Papua spesifik di bidang olahraga. Bersyukur bahwa karena saya lahir dan besar di Papua membantu saya dalam proses adaptasi dan komunikasi. Tidak ada kesulitan, suasana kerja seperti keluarga satu dengan yang lain,” ungkap Benny kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (16/2) siang kemarin.

Dirinya berharap, ia bisa membantu Persipura untuk mewujudkan targetnya musim ini sebagai sang juara untuk yang kelima kalinya di Liga Indonesia.

“Saya berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih lagi pada tim sesuai kebutuhan khusus dibidang medis (Kedokteran). Apalagi ini merupakan hal yang luar biasa bergabung bersama tim empat kali juara Liga Indonesia. Tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan kekaguman saya pada Persipura,” ujarnya.

“Terakhir diskusi sama coach Jackson, saya bakal diberi kesempatan untuk memberi classroom mengenai sports medicine dan sport nutrition,” tandanya. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *