Bangun Ekonomi dari Kampung ke Kota

Ketua DPP Kamar Adat Pengusaha Papua, (KAPP), Musa Haluk (tengah), saat mendampingi pelantikan Pengurus DPD KAPP Kabupaten Dogiyai, usai Konferda di Kabupaten Dogiyai, Senin (17/2).

JAYAPURA- Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua, (KAPP),  Musa Haluk menegaskan,  Orang Papua akan hidup dan mati di tanahnya sendiri, kalau tidak dikelola. Oleh karena itu, orang Papua harus mengelolanya sendiri.

  “Orang lain datang dan pergi membawa hasil kekayaan kita di Papua beda dengan kami (OAP) kami dari sini dan tetap ada di sini mati pun di sini, maka hari ini kita harus menata tanah kita dengan mengelolanya untuk keberlangsungan hidup orang Papua kedepan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Cenderawasih Pos, Senin (17/2).

   Selaku Ketua Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP), Musa menghadiri langsung Konferensi Daerah (Konferda) KAPP yang berlangsung di Kabupaten Dogiyai, Senin (17/2) kemarin.

  Musa mengatakan, orang Papua harus memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada di kampung untuk mengelolanya, karena di kampung banyak hal yang bisa dimanfaatkan, untuk kebutuhan masyarakat Papua. “Kita harus membagun ekonomi dari dusun menata Pembagunan dari Kampung ke kota,” ucapnya. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *