Pengurus PKTB Jayapura yang Baru Dilantik Harus Kompak

PELANTIKAN_Penyerahan SK pengurus baru yang diterima Ketua PKTB Jayapura Daniel Irang, B.Sc.,Sabtu (15/2). Priyadi/Cepos

 

JAYAPURA- Warga Toraja yang terhimpun dalam Perhimpunan Keluarga Toraja Barat (PKTB) Wilayah Jayapura, berkomitmen terus menjaga Kamtibmas di Wilayah Jayapura dalam mendukung pembangunan pemerintah Kabupaten /kota di Jayapura.

 

Untuk itu, warga Toraja yang tergabung dalam PKTB Wilayah Jayapura harus memberikan kontribusi nyata bagi Pemerintah, masyarakat dan PKTB Wilayah Jayapura itu sendiri, sesuai dengan bidang dan profesinya masing-masing,’’hal ini dikatakan Ketua PKTB Wilayah Jayapura Daniel Irang, B.Sc.,usai dilantik bersama pengurus baru PKTB Wilayah Jayapura 2020 di Pantai Hamadi Jayapura, Sabtu (15/2)pekan kemarin.

 

Dijelaskan, selain mendukung program pemerintah, diharapkan kehadiran PKTB ini memberikan manfaat positif bagi warga toraja yang merantau di jayapura, bisa saling mengenal, saling menjaga tali silahturahmi dan tetap menjaga tradisi nilai-nilai leluhur walaupun di tanah perantauan tetap dijaga dan dilestarikan sebagai generasi penerus saat ini.

 

“Kami harap warga toraja yang tergabung dalam PKTB harus selalu kompak, terus menjaga tali silahturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, jangan mudah termakan berita Hoax, mari jaga kerukunan toleransi antar umat beragama, dimana bumi dipijak disitu langit kita junjung,’’jelasnya.

 

Sementara itu, salah satu pemuda PKTB wilayah Jayapura sekaligus sekretaris PKTB Wilayah Jayapura Yordal Makuyo, mengungkapkan, pihaknya berharap melalui pelantikan pengurusan baru dapat menjalankan tugas dan amanatnya dengan baik, PKTB bisa selalu kompak, solid dalam mendukung program pemerintah, kemasyarakatan dan PKTB itu sendiri.

 

Diharapkan juga, para senior di PKTB bisa memberikan semangat dan dorongan bagi para pemuda PKTB Wilayah Jayapura, supaya ada kaderisasi pemuda dalam menjalankan tonggak estafet kepemimpinan yang ada di PKTB Wilayah Jayapura.

 

“Mari kita bersama-sama Bersatu, kompak bahwa PKTB Wilayah Jayapura bisa menjadi pelopor perhimpunan bagi perhimpunan lainnya di Tanah papua yang kompak dan memberikan kontribusi nyata dengan pemerintah maupun masyarakat, kami juga bersyukur kepada IKT Papua yang telah memberikan penghargaan kepada kami salah satu perhimpunan warga Toraja di papua yang selaku kompak dan mendukung program pemerintah dan kemasyarakat,’’jelasnya.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *