Hasil Tes CPNS Formasi 2018 Siap Diumumkan

Nicolaus Wenda (Gratianus Silas/Cepos)

Nicolaus Wenda: Tinggal Tiga Kabupaten Masih Proses Rekon

JAYAPURA- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua mendapat kabar baru terkait hasil tes CPNS formasi 2018 Provinsi Papua dan Papua Barat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala BKD Provinsi Papua, Nicolaus Wenda menyebutkan sebagaian besar tes CPNS di tingkat kabupaten dan  kota, maupun provinsi, sudah direkon.

Namun, masih terdapat 3 kabupaten yang masih dalam proses rekon, yakni Kabupaten Paniai, Mamberamo Raya, dan Kabupaten Puncak.

“Sebenarnya punya kami (Pemprov Papua, red) sudah selesai. Hanya terlambat teman-teman di daerah yang tidak melakukan revisi sesuai dengan permintaan Kemenpan. Makanya, sedikit terhambat,” ujar Nicolaus Wenda kepada wartawan, Senin (17/2) kemarin.

Namun, sambung Wenda, karena sebagian besar kabupaten/kota/provinsi sudah selesai direkon, maka hasil tes CPNS formasi 2018 siap untuk diumumkan.

Menurutnya, apabila 3 kabupaten yang masih dalam proses rekon ini sudah rampung, maka pengumuman hasil tes CPNS 2018 akan dilakukan.

“Namun, karena waktu yang sudah terlalu lama, dimana masyarakat terus-terusan menunggu, maka saya minta Kemenpan agar kabupaten/kota/provinsi yang sudah selesai direkon, hasilnya bisa diserahkan terlebih dahulu kepada kami, sehingga dapat diumumkan. Sementara 3 kabupaten yang masih dalam proses rekon, nanti pengumumannya menyusul,” tambahnya.

Dengan kata lain, pengumuman hasil tes CPNS 2018 terlebih dulu dapat dilakukan untuk kabupaten/kota/provinsi yang proses rekonnya sudah rampung. Sehingga, tidak perlu menunggu proses rekon 3 kabupaten yang belum rampung baru kemudian pengumuman dilakukan. (gr/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *