Alat Kelengkapan Dewan Belum Terbentuk

Thony Mayor, SpD, MM. Denny/ Cepos

WAMENA-Sekretaris Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya Thony Mayor memastikan hingga saat ini alat kelengkapan dari anggota Legislatif belum juga terbentuk. Dimana untuk usulan unsur pimpinan baru sebatas surat yang diajukan ke Gubernur Papua lewat bupati dan juga baru melakukan pembentukan fraksi dewan.

   Menurut Thony Mayor, ada tiga partai yakni Demokrat, Nasdem dan PKPI   telah mengajukan nama -nama yang bakal menjadi unsur pimpinan DPRD, karena merupakan pemenang pertama , kedua dan ketiga dalam perolehan Kursi dalam lembaga legislatif dan sekretariat telah menyampaikan usulan itu kepada Gubernur Papua melalui Bupati Jayawijaya.

  “Surat itu baru disampaikan, sehingga tinggal menunggu SK gubernur barulah dilakukan pelantikan bagi 3 unsur pimpinan dewan dan waktunya itu tergantung dari Gubernur papua kalau Sknya sudah ada maka kita akan laksanakan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos Senin (17/2) kemarin.

  Menurut Thony, saat ini dari masing -masing partai politik yang sudah bergabung dalam fraksi secara otomatis itu ada 4 yakni Demokrat, Nasdem, PKPI, Perindo. Sementara dua fraksi yang  dibentuk lagi adalah gabungan.“Jadi parpol yang mendapat satu dan dua kursi masuk dalam fraksi Gabungan dan mereka bentuk lagi dua fraksi gabungan dan sementara ini masih dalam proses sehingga masih dilakukan lobi-lobi untuk penyusunan alat kelengkapan dewan.”jelasnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *