24 Mobil Dinas Kembali Dieksekusi

Lot Yensenem, SE.,M.Si. Fiktor/Cepos

BIAK- Penertiban terhadap kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor terus dilakukan. Setidaknya, penertiban yang dilakukan oleh Badan Penngelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Satpol PP berhasil menarik 24 kendaraan dinas roda empat dengan berbagai merek, termasuk dua mobil fortuner dari mantan anggota DPRD Biak Numfor.

  Saat ini sebanyak 24 kendaraan yang kembali berhasil ditertibkan itu untuk sementara diparkir di depan Kantor Satpol PP dan Linmas Kabupaten Biak Numfor. Penarikan kendaraan dinas dari mantan pejabat dan pensiunan terus akan dilakukan oleh Satpol PP dan BPKAD Kabupaten Biak Numfor sebagai tindak lanjut dari rekomendasi KPK.

  “Ada 24 kendaraan yang kembali ditertibkan, jadi jumlah 24 itu semuanya baru, tidak masuk yang sudah sebelumnya kami tertibkan. Jadi masih ada di mantan pejabat dan pensiunan, karenanyya penertiban itu masih terus dilakukan,” kata Kepala BPKAD Kabupaten Biak Numfor   Lot Yensenem, SE.,M.Si kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

  Sebelumnya seperti yang dilaporkan oleh BPKAD Kabupaten Biak Numfor diakhir tahun anggaran 2019 berhasil mengamankan aset kendaraan dinas sebanyak 27 unit dari mantan pejabat daerah serta para pensiunan dengan  senilai Rp 5,737 miliar. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *