Disinyalir Sebagai curanmor 2 Warga dan 109 Kendaraan Roda Dua Diamankan.

 Razia di halaman Polres Jayawijaya. Foto: Denny/ ceposonline

WAMENA – Razia kepolisian di jalan Safridarwin 109 kendaraan yang tak lengkap diamankan di Polres Jayawijaya, selain mrngamankan kendaraan yang tak lengkap polisi juga mengamankan dua orang yang disinyalir sebagai pelaku curanmor serta ada salah satu warga yang menemukan kendaraan dari dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya yang telah dicuri 4 tahun lalu.
Kapolres jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen, saat dikonfirmasi membenarkan adanya razia dan 2 orang yang disinyalir sebagai pelaku curanmor yang diamankan serta warga yang menemukan kendaraan dinas yang telah hilang 4 tahun lalu dalam razia yang dilakukan di halaman Polres Jayawijaya, jumat (14/2) malam.
“ ada 109 kendaraan yang diamankan dimana ada 2 warga yang disinyalir sebagai pelaku curanmor juga terjaring dalam razia tersebut, dan hingga saat ini sedang diambil keterangannya dalam pemeriksaan di Sat Rekrim Polres Jayawijaya,”ungkapnya jumat (14/2) kepada cenderawasih pos semalam.
Razia yang dilakukan ini, kata Rumaropen anggota menutup jalan Safridarwin dan Jalan Irian sehingga setiap motor yang melalui jalan tersebut diarahkan masuk ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan, dimana dalam pemeriksaan itu, banyak kendaraan yang terjaring lantaran tak lengkap seperti tak menggunakan plat nomor, tak memiliki kaca spion, dak bisa menunjukan surat -surat kepemilikan kendaraan.
“disni saya sudah seringkali imbau kepada masyarakat untuk setiap kali berada dijalan raya wajib melengkapi kendaraannya, karena kegiatan razia ini akan dilakukan terus menerus dan tak ada herntinya sehingga warga perlu melihat itu,”beber Kapolres.
Ia juga meminta warga yang merasa kehilangan kendaraannya bisa terus datang ke Polres setiap hari untuk mengambil atau mengurus keluar kendaraannya dengan membawa surat -surat secara gratis dan tak dipungut biaya sepeserpun kepada masyarakat, karena dalam razia ini ada ASN yang kembali menemukan kendaraan dinas yang digunakannya setelah hilang 4 tahun.
“saya imbau masyarakat untuk datang melihat atau mengenali kendaraannya, karena ada beberapa masyarakat yang pada saat swiping mereka bisa mendapatkan kendaraannya,”jelas Rumaropen.
Ia menambahkan dari 3 minggu melakukan razia ini kendaraan roda dua yang diamankan ini mencapai 1230 unit , namun ada warga yang sudah datang melengkapi surat -surat dan beberapa sudah mengambil kendaraannya kembali, namun kendaraan yang masih ditahan di Polres jayawijaya ini masih banyak dan setiap hari bertambah.
“ kami suudah mengembalikan 32 unit kendaraan kemarin, dan juga kendaraan milik masyarakat yang telah melengkapi surat -surat kepemilikan juga telah diambil pemiliknya, namun kendaraan yang diamankan ini masih tebal dihalaman Polres jayawijaya,”tambah Mantan Kapolres Mamberamo Raya. (jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *