60 Unit Kapal Bantuan KKP Dibagikan  ke Kelompok Nelayan

F. Suhono Suryo (Sulo/Cepos)

MERAUKE – Dalam rangka memberdayakan  nelayan pesisir yang ada di Kabupaten   Merauke, Pemerintah Pusat  melalui  Kementerian  Kelautan dan Perikanan  Republik Indonesia memberikan  bantuan  sebanyak 60 unit  kepada kelompok nelayan  yang ada di Merauke.    

   Kepala Dinas  Perikanan  Kabupaten  Merauke F.  Suhono Suryo  menjelaskan bahwa   bantuan dari  pemerintah pusat  melalui KKP  tersebut sudah dibagikan kepada  kelompok    nelayan yang ada di Merauke. ‘’Untuk 60 unit  kapal  tangkap   ini, diberikan   kepada 10 distrik yang  berada   di pesisir  di Kabupaten  Merauke,’’ kata  F. Suhono Suryo ditemui Jumat (14/2).     

  Bantuan sendiri  diserahkan ke nelayan secara simbolis  pada 24 Januari  2020 lalu.  Suhono Suryo menjelaskan, setiap  distrik masing-masing mendapatkan   10  unit kapal  tangkap tersebut. Bantuan   yang diberikan    dari KKP  tersebut sebagai tindaklanjut   dari   pemberangkatan  masing-masing  10 nelayan dari  10  distrik  tersebut  untuk melakukan pelatihan  di Pulau Jawa    2 tahun   lalu.   Diharapkan, dengan   adanya bantuan  yang diberikan  ini maka    dapat meningkatkan   ekonomi   para nelayan yang  ada di pesisir  tersebut.      

   ‘’Harapan kiita,  kapal   tangkap yang diberikan ini benar-benar  dimanfaatkan  oleh kelompok nelayan   dalam  usaha   menangkap  ikan di laut. Apalagi sekarang ini   informasi bahwa setelah   kapal asing  tidak   beroperasi  di laut kita  di Indonesia, jumlah ikan   di laut semakin melimpah,’’ katanya.  (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *