Tiga Minggu, Polres Jayawijaya Kembalikan 32 Unit Kendaraan

Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo Yoga bersama Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton saat mengembalikan 9 unit kendaraan hasil curian kepada pemiliknya, Kamis (13/2). (Denny/ Cepos)

WAMENA-Polres Jayawijaya kembali mengembalikan 9 unit kendaraan roda dua hasil curian kepada pemiliknya. Dimana selama tiga minggu terahir ini, total sudah ada  32 Unit kendaraan yang telah dikembalikan, dari hasil razia dan patroli hunting mobile Polres.

  “Sekarang ini yang kita kembalikan ada 9 unit kendaraan, dan kalau dihitung semuanya sampai dengan saat ini sudah ada 32 unit yang kita kembalikan kepada pemilik yang sah dalam rentan jangka waktu 3 minggu,”ungkap Wakapolres Jayawijaya Kompol Leonardo Yoga Kamis (13/2) kemarin.

   Leonardo Yoga juga mengimbau kepada masyarakat agar apabila ada yang pernah menjadi korban pencurian kendaraan bermotor silahkan datang dan melihat kendaraan yang ada di Polres ini dengan membawa bukti kepemilikan STNK dan BPKB nanti diurus di Sat Lantas dan ini gratis tanpa dipungut biaya untuk mengambil kendaraannya.

   Secara terpisah Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Baharudin Buton  mengakui jika selain pengembalian kendaraan pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pemilik bengkel, karena selama ini yang ditemukan kebanyakan motor curian sudah berubah bentuk.

   “Kalau sudah berubah bentuk pastinya bengkel yang merubah itu dan merubah warna pasti menggunakan stiker, sehingga kita minta untuk bekerja sama untuk jadi agen kepolisian di masyarakat apabila ada yang dicurigai dalam meminta kendarannya diubah wajib mereka laporkan kepada kami agar kami bisa pastikan apakah kendaraan itu milik orang tersebut atau bukan,”kata Baharudin. (jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *