Pendaftar Pra Bintara Noken Polri Membludak

Para pendaftar pra bintara Noken (Orang Asli Papua/OAP) Polri tahun 2020 ketika mendapatkan pengarahan di di Polres Biak Numfor, kemarin. Hingga dengan Kamis (13/2) kemarin, pendaftar  telah menembus angka 488 orang pendaftar. Fiktor/Cepos

BIAK-Animo putra-putri Orang Asli Papua (OAP) ingin masuk menjadi anggota Polri di Kabupaten Biak Numfor cukup tinggi. Ya, setidaknya hal itu dapat dilihat dari jumlah pendaftar online dan verifikasi pra bintara Noken Polri tahun 2020 di Polres Biak Numfor yang hingga, Kamis (13/2) kemarin telah menembus angka 488 orang pendaftar.

   Jumlah pendaftar di Polres Biak Numfor diperkirakan masih akan mengalami peningkatan karena pendaftaran yang dibuka secara online melalui web penerimaan polri.go.id masih akan berlangsung hingga dengan tanggal 17 Februari 2020.

  “Memang kalau dilihat dari jumlah pendaftarnya hingga sekarang, anak-anak asli Papua yang ada di Biak Numfor aninominya cukup tinggi ingin menjadi anggota Polri. Sampai saat ini sudah menembus angka 488 orang,” kata Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK.,M.Si saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Kamis (13/2) kemarin.

  Pendaftaran Pra Bintara Noken Polri sendiri dibuka sejak tanggal 9 Januari dan rencananya akan berakhir tanggal 17 Februari 2020. Verifikasi berkas para pendaftar saat ini juga sementara berlangsung dan tanggal 24 Februari sudah masuk dalam tahap pemeriksaan administrasi awal serta sejumlah agenda lainnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *