OPD Pemkot Juga Diminta Pasang Pot Bunga di Median Jalan

Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustam Saru MM., memimpin apel kerja Bhakti bersama ASN sekaligus pemasangan pot bunga menggunakan ember bekas untuk dijadikan pot yang dipasang di median jalan Kotaraja.Jumat (14/2). Priyadi/Cepos

JAYAPURA-Untuk memperindah Kota Jayapura khususnya di sepanjang jalan Waena hingga Kotaraja, kini sebagian median jalan di sepanjang jalan itu sudah diberikan pot bunga dan potnya sendiri berasal dari ember cat bekas yang di cat kembali, sehingga tampak bagus, sebagai upaya memanfaatkan barang bekas.

  Untuk itu, sebagai dukungan OPD dilingkungan Pemkot Jayapura, hari Jumat(14/2)kemarin, telah dilakukan kerja Bhakti sekaligus OPD dilingkungan Pemkot Jayapura diminta berpartisipasi dalam mengisi median jalan yang kosong dengan memasang Pot bunga dari ember bekas yang sudah dicat.

  Untuk bunga yang ditanam  bermacam -macam seperti bunga puring, bunga bugenvil, bunga pucuk merah dan lainnya.

  Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., berharap, sepanjang jalan dari Waena sampai Kotaraja harus ditata rapi agar terlihat keindahannya dan ini bukan tugas OPD dilingkungan Pemkot saja, tapi seharusnya dari Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan serta warganya setempat.

  Sehingga, Wali Kota berharap Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan serta para warganya setempat harus ada inovasi,  memiliki perhatian serius dalam menjaga dan mengelola daerahnya. Baik dalam menjaga kebersihan lingkungan, menata dan merapikan daerah, sehingga ada rasa memiliki dan berpartisipasi.

  Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru, MM.,berharap OPD dilingkungan Pemkot harus ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan memperindah Kota Jayapura, salah satunya dalam memasang pot bunga di median jalan seperti ini, jika satu OPD bisa memasang 5 pot bunga tentu sepanjang median jalan Waena sampai Kotaraja bisa indah. Dan kegiatan ini baru awal nantinya harus dilakukan terus sampai median jalan bisa indah khususnya pemassngan pot bunga dari ember bekas yang di cat menarik.

  “Kita mau menghadapi PON, jadi kita harus tata kota ini dengan baik dan indah, salah satunya  diselenggarakan di Kota Jayapura, tentu Kota Jayapura harus dijaga kebersihannya, keindahannya dan kerapiannya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *