Lomba MTQ Distrik Japut Diikuti 200 Peserta

Ketua LPTQ Kota Jayapura Dr Fachrudin Pasolo, M.Si., menghadiri pembukaan lomba MTQ Ke-XXVIII tahun 2020 di Tingkat Distrik Jayapura Utara, berlangsung di Masjid Yapis Dok V Jayapura, mulai hari Jumat-Minggu (16/4).

JAYAPURA-Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Distrik Jayapura Utara (Japut) tahun 1441 H/2020 telah dibuka hari Jumat (14/2)lalu, di Masjid Yapis Dok V Atas Jayapura, dihadiri Ketua LPTQ Kota Jayapura Dr.Fachrudin Pasolo, M.Si.

Ketua panitia lomba MTQ Ke-XXVIII  Tingkat Distrik Jayapura Utara tahun 1441 H/2020 Hasruddin Dute mengatakan, untul jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 200 orang dengan jumlah 7 lomba yakni pertama mengaji dengan suara yang bagus, kedua menghafal Al Quran, ketiga membaca khusus tajwid, keempat pidato, kelima cerdas cermat, keenam menulis makalah ilmiah Al quran, dan terakhir membuat kaligrafi Al Qur’an.

”Untuk peserta yang mengikuti 7 lomba ini ada dari berbagai usia mulai dari anak-anak tingkat SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi dan masyarakat dewasa, yang disesuaikan dengan jenis lomba yang ada, berlangsung kegiatan dari hari Jumat sampai Minggu (16/2),”katanya kepada wartawan Cenderawasih Pos, Jumat (14/2)kemarin.

Ditambahkan, untuk dewan hakim dalam lomba ini, berasal dari akademisi perguruan tinggi yakni dosen seperti Uniyap, Umel Mandiri Jayapura, pemuka agama,  maupun juri dari para pemenang lomba ini yang umurnya sudah lewat kini dijadikan pembina dan dewan hakim.

Sekedar diketahui, lomba MTQ Tingkat  Distrik Jayapura Utara, ini lomba perdana tingkat distrik se-Kota Jayapura, karena nantinya akan disusul di tingkat Distrik Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan Distrik Muara Tami. Dimana, rencananya pada bulan April ini, Kota Jayapura akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-XXVIII tingkat Provinsi Papua.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *