KPU  Umumkan Hasil Seleksi PPD dan Pendaftaran PPS

Yehemia Walianggen. Denny/ Cepos

WAMENA – Keua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo Yehemia Walianggen  mengugnkapkan bahwa  Sabtu (15/2) hari ini, pihaknya telah  mengumumkan hasil seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan pengumuman pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS). Mereka ini yang nantinya akan bertugas dalam Pilkada Kabupaten Yalimo 2020.

  “Jadi dalam mekanisme perekrutan PPD ini kita lakukan berdasarkan rengking atau nilai tertinggi secara tertulis dan wawawancara itu dijumlahkan maka akan dikeluarkan hasilnya besok (hari ini),” ungkap Yehemia via selulernya Jumat (14/2) kemarin.

  Ia juga memastikan jika ada 50 orang yang akan dikeluarkan namanya karena setiap distrik itu ada 10 orang. Namun yang akan masuk dalam calon anggota PPD hanya 5 orang sedangkan untuk 6 sampai dengan 10 orang itu akan masuk dalam daftar tunggu. Pengumuman ini juga dimuat di Cenderawasih Pos hari ini dan akan ditempel    di sekretariat KPU Yalimo.

   Selain pengumuman PPD, KPU Yalimo juga akan mengumumkan perekrutan PPS sehingga pengumuman ini akan dilakukan bersamaan juga. “Kalau ada tanggapan masyarakat bagi calon yang diloloskan maka kami akan melakukan klarifikasi ini   sampai kepada tahapan 10 besar, sehingga kami minta saran dan masukan dari masyarakat untuk calon PPD dan PPS yang kami loloskan.”bebernya.

   Ia menambahkan calon yang diloloskan dalam PPD dan PPS ini tak boleh terlibat dalam partai politik atau dalam pemilu lalu maju sebagai caleg itu sebagai syarat mutlak dan tak bisa diloloskan KPU sebagai anggota PPD dan PPS.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *