HUT ke-57 GIDI, Jadi Momen Bersyukur

Jemaat Gereja GIDI sedang menghadiri ibadah HUT GIDI ke 57 tahun di Karubaga, Rabu (12/2).

KARUBAGA-Jemaat Gereja GIDI seluruh dunia terutama wilayah Toli patut  bersyukur dengan hari jadi Gereja Injili Di Indonesia (GIDI)  yang diperingati pada 12 Februari setiap tahunnya.  Karena melalui salah satu organisasi gereja pribumi Papua Indonesia ini penginjilan terus dilakukan di daerah – daerah yang belum terjangkau ajaran Nasrani.

  “Melalui Gereja GIDI ini juga iman kita bertumbuh.  Karena itu jemaat Gereja GIDI seluruh dunia harus bersyukur kepada Tuhan Allah.”ungkap Pendeta Nixon kobak, STh dalam khotbahnya dalam ibadah memperingati HUT GIDI yang ke 57 tahun dengan teman “Syukur Bagimu Tuhan Allah”, di Apron Bandara Karubag, Rabu (12/2).

    Sementara itu Pendeta Kondabaga (David Martin) mengulas sikat sejarah datangnya terang dunia di lembah Toli bahwa pendeta Getwend dan Webeent,  misionaris pertama mendatangi daerah Toli setelah membuka pelayanan di Bokondini dengan membuka lapangan terbang pesawat perintis di karubaga.

   Lebih dari 1 tahun 6 bulan pendeta Getwend dan Webent membuka pelayanan di Toli, barulah Ia datang meneruskan pelayanan hingga jemaat mula – mula didirikan sebanyak 27 jemaat wilayah Toli, dari 27 jemaat itu diutus 2 penginjil pertama orang Toli bernama Tuananggen dan Yana diutus ke Kamur disusul penginjil – penginjil lain ke daerah Yahukimo, Mamberamo, Pengunungan Bintang, Merauke dan daerah Papua lainnya. Hingga kini penginjilan terus meluas ke seluruh wilayah indonesia bahkan saat ini sudah menyebar seluruh dunia.

  “saya selalu terharu mengingat masa-masa sulit kita membuka pelayanan di daerah Toli ini setiap kali saya dengan istri datang kembali ke Karubaga bisa kami jumpa teman – teman kami dulu tapi yang lain sudah duluan dipanggil Tuhan Allah,” ujar Pdt.a Kondabaga.

   HUT GIDI ke 57 tahun selain digelar di karubaga Badan Pekerja Harian BPH Gereja Injili Di Indonesia GIDI Wilayah Toli mengelar HUT GIDI  yang sama di 2 titik lain dipusatkan di Distrik Kanggime dan di Distrik Mamit di Kembu. (Diskominfo Tolikara) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *