Dinas Pendidikan Provinsi Alokasikan Rp 2 Miliar

Ted Y. Mokay. Robert Mboik Cepos

Untuk Bangun Hanggar Pesawat di SMK Penerbangan Doyo*

SENTANI-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay mengatakan, Dinas Pendidikan Provinsi Papua akan mengalokasikan anggaran senilai Rp 2 miliar untuk membangun hanggar pesawat sebagai lahan praktek bagi siswa yang bersekolah di SMK Penerbangan Sentani Doyo, Kabupaten Jayapura.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua, kepala dinas yang baru sudah bertemu di sini, bahkan sudah mengunjungi langsung SMK Penerbangan Doyo,” kata Ted Mokay saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Kamis (13/2), kemarin.

Menurut Ted, dalam kunjungan Kadis Pendidikan Provinsi Papua ke SMK Penerbangan Doyo itu langsung memastikan akan  membangun hanggar tersebut yang direncanakan akan dikerjakan tahun ini.

Ini sebagai respon positif dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua mengenai keberadaan lembaga pendidikan tersebut yang sempat dikeluhkan  Bupati Jayapura beberapa waktu lalu. Di mana sekolah tersebut sangat minim perhatian sejak dilimpahkan pengelolaannya ke Provinsi Papua.

Selain SMK Penerbangan Doyo, SMA Negeri Yokiwa juga sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Papua untuk diperhatikan.

Secara umum, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura berharap agar pengalihan pengelolaan SMA ke provinsi tidak berdampak pada mutu pelayanan pendidikan di SMA dan SMK yang ada.

” Kami berharap provinsi memperhatikan SMA Yokiwa, itu juga sudah disampaikan dalam Musrenbang Otsus yang berdasarkan wilayah adat. Khusus untuk SMA Yokiwa  itu menjadi SMA unggulan dari wilayah Mamta, anak-anak diasramakan dan difasilitasi provinsi, makanya kami heran kenapa sama sekali tidak diperhatikan,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *