Caleg Terpilih Tolikara Dilantik 28 Februari

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo (Denny/ Cepos)

WAMENA-Bupati Tolikara Usman G Wanimbo mengungkapkan bahwa pelantikan Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Tolikara akan dilaksanakan 28 Februari mendatang, dimana pelantikan yang dilakukan pada akhir bulan ini karena bersamaan dengan akhir masa jabatan anggota DPRD yang ada saat ini.

   “Kalau masa jabatannya sudah habis, maka tetap akan dilantik tanggal yang sama, karena itu masyarakat Tolikara bersabar, karena itu memang ketentuannya dilantik tanggal 28 Februari.” ungkapnya Rabu (12/2) kemarin.

   Bupati   Usman Wanimbo mengaku sudah mengajukan rekomendasi kepada gubernur untuk   proses administrasi SK Gubernur untuk pelantikan 30 caleg terpilih ini. Ia juga mengatakan, berbagai isu yang menyatakan dirinya tak mau melantik anggota dewan terpilih itu tidak benar, karena sesuai dengan ketentuan yang berlaku pelantikan harus dilakukan usai anggota dewan periode lalu itu selesai masa tugasnya barulah bisa dilakukan pelantikan itu.

  “Tidak benar kalau ada yang menuding saya tidak mau melantik anggota DPRD terpilih, saya hanya melaksanakan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,”beber Usman

   Untuk pengamanan pasca pelantikan di Kabupaten Tolikara, Usman  Wanimbo memastikan akan berjalan dengan aman. Sebab ia berkaca dari pelaksanaan pemilu kemarin situasi politik aman terkendali. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *