BUMD Aneka Usaha  Siap Kirim Beras Petani ke  Sorong

MERAUKE- Sulitnya pemasaran  yang   dialami petani pada   panen  tahun  2019   sedikitnya    mulai   dapat diatasi. Pasalnya, Badan Usaha Milik    Daerah (BUMD)  Aneka Usaha  Kabupaten Merauke   pada  panen   rendengan tahun ini akan mulai melakukan pengadaan   beras dari petani.

   Direktur   BUMD Aneka Usaha Vincent  Gebze,  mengungkapkan, bahwa setelah  pihaknya dilantik  pada 6 Januari  2020 sebagai Direktur  BUMD Aneka Usaha pihaknya melengkapi  struktur organisasi  terlebih dahulu. Setelah  melengkapi  struktur  organisasi yang ada, maka langkah selanjutnya yang pihaknya lakukan adalah adanya kerja sama  antara BUMD Aneka Usaha dengan Pemkot  Sorong untuk mensuplai  beras dari Merauke.

  “Untuk petani, sudah ada kabar baik  ke depan  dimana  kita membeli  beras dari petani langsung untuk kita  kirim ke Sorong,” jelasnya.   

  Vincent  mengaku  negosiasi  sedang berjalan, sehingga   kemungkinan  awal Maret  mulai dilakukan pengadaan   beras tersebut. “Kami siap membantu   masyarakat untuk  petani   yang sudah produksi,” jelasnya.

  Dijelaskan,  bahwa BUMD ini didirikan  untuk  bagaimana memajukan potensi daerah dan mengelola aset-aset daerah dan  beberapa usaha yang ada di Kabupaten  Merauke. Salah satunya   potensi yang  dikelola  tersebut adalah   hasil panen   petani  Merauke  khususnya beras. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *