Target Perekaman KTP dan KK Jangan Hanya di Kota

Petugas Dinas Dukcapil saat mempersiapkan e-KTP dan KK yang telah selesai dicetak untuk dibagikan kepada masyarakat di Distrik Yalengga. Denny/ Cepos

WAMENA- Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengejar target dan menyelesaikan Perekaman E-KTP maupun Kartu Keluarga (KK) di Wilayah Kabupaten Jayawijaya. Dimana hingga saat ini masih ada distrik dan kampung yang belum terlayani,  sehingga perekaman ini harus selesai sampai ke pelosok wilayah Jayawijaya.

  “Jadi saya minta sama petugas Dukcapil untuk ikut turun ke lapangan sama – sama dengan Bupati dan Kepala OPD yang ada, dengan bawa peralatan mobile agar bisa lakukan perekaman di tempat,”ungkap Bupati Jhon Banua saat meninjau perekaman e-KTP di Distrik Yalengga, Kamis (13/2) kemarin.

   Kartu identitas atau kartu pengenal sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena dengan KTP dan KK masyarakat dapat melengkapi persyaratan untuk mengurus rekening ataupun BPJS sebagai jaminan kesehatan bagi masyarakat.

   Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Jayawijaya, Patris Hilapok mengungkapkan, perekamanan E-KTP dan Kartu Keluarga khusus untuk Distrik Yalengga sudah dilakukan pada akhir tahun 2019 lalu.

   “Untuk tingkat kesuliatan saat melakukan perekaman, pada dasarnya tidak ada kesulitan yang dihadapi, namun belum adanya kesadaran dan pendampingan dari aparat kampung dan distrik untuk membawa keluarganya mengurus E-KTP dan KK.”tuturnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *