109 Kendaraan Terjaring Razia

Anggota Polsek Jayapura Selatan melakukan razia di halaman Mapolsek Jayapura Selatan, Kamis (13/2) kemarin. Elfira/Cepos

JAYAPURA- Sebanyak 109 kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring razia yang digelar secara serentak jajaran Polresta Jayapura Kota. Kamis (13/2) sore.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo menerangkan, dari 109 kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring razia. Namun yang ditilang sebanyak 72 unit kendaraan.

“Sebanyak 72 kendaraan yang kena tilang karena tidak menggunakan helm serta kelengkapan bermotor maupun surat-suratnya tidak dilengkapinya,” terangnya.

Hal ini lanjut Kasat Lantas, menandakan para pengendara dan pengemudi kendaraan kurang mematuhi peraturan yang ada. Dimana pelanggaran masih didominasi yakni pelanggaran tidak menggunakan helm serta tidak membawa kelengkapan kendaraan.

“Dalam razia yang digelar secara serentak ini, pelanggaran terhadap pengguna kendaraan roda dua paling banyak. Setiap kali razia kendaraan roda dua selalu mendominasi yang melakukan pelanggaran,” ucapnya.

Menurut dia, angka hasil razia ini akan terus meningkat apabila tidak ada kesadaran tertib berlalulintas. Senagaimana dilihat dari hasil razia serentak ini, masih banyak yang tidak taat terhadap peraturan lalulintas dan belum ada kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Razia kami lakukan secara serentak untuk mengurangi angka kecelakaan, tindak kriminal curanmor maupun tindak kriminal lainnya,” ucapnya.

Dirinya mengimbau agar warga Kota Jayapura patuhi aturan berlalulintas dan razia ini akan terus digelar untuk menertibkan semua pengendara yang tidak taat berlalulintas. Razia akan digelar hingga PON.

Dalam razia sebelumnya, Polresta Jayapura Kota menilang sebanyak 115 kendaraan lantaran tidak menggunakan helm, kelengkapan bermotor maupun surat-surat kendaraan yang tidak dilengkapi. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *