Perlunya Deteksi Dini Kesehatan, untuk Cegah Berbagai Penyakit

Wakapolresta Jayapura  melakukan pengecekan kesehatan secara berkala di Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (12/2) kemarin.Elfira/Cepos

JAYAPURA- Dalam upaya memelihara kesehatan anggota Polri dan PNS di lingkungan Polri, selain dilakukan olahraga rutin oleh masing-masing personil. Polri juga melakukan pemantauan yang salah satunya melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

Sebagaimana yang dilakukan Bid Dokkes Polda Papua bekerja sama dengan Polresta Jayapura Kota yang diselenggarakan di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (12/2).

Hal ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini mengantisipasi penyakit yang diderita oleh setiap  anggota Polresta Jayapura Kota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemeriksaan dilakukan secara umum yang meliputi test laboratorium, tensi, test urine, gigi, rontgen, test treadmill, EGK (Test Kesehatan Jantung) dan juga test kejiwaan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto menyampaikan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin secara berkala. Dimana kegiatan ini bukan hanya program Bid Dokkes saja tapi untuk pemetaan kondisi kesehatan personil terkait dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Pemeriksaan kesehatan ini perlu dilakukan agar mengetahui kondisi kesehatan sejak dini guna mencegah berbagai penyakit,  dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara cepat diantisipasi dan diobati,” ucapnya.

L anjut Kompol Heru Hidayanto, pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan semua personel Polresta Jayapura Kota itu sendiri.  “Kegiatan Rikkes ini berlangsung selama sehari dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan secara langsung setelah hasil laboratorium dari RS. Bhayangkara keluar, “terangnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *