Persipura Merasa Dirugikan

Benhur Tomi Mano. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura, akan menjadi tim musafir pada putaran pertama Liga 1 musim ini. Mengingat, Stadion Mandala Jayapura diperkirakan rampung 100 persen pada bulan Mei mendatang.

Dengan begitu, tentu akan menjadi pekerjaan berat bagi tim berjuluk Mutiara Hitam. Pasalnya dari draft jadwal yang telah dikeluarkan oleh PT LIB sebagai operator liga menjadwalkan Persipura akan melakoni 10 laga home dan 7 laga away.

Tentu dengan draft jadwal tersebut, Persipura merasa dirugikan. Pasalnya putaran pertama Persipura menjadi tim musafir kemudian dihadapkan dengan jadwal home yang begitu banyak.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengakui jadwal putaran pertama sedikit merugikan tim kebanggaan masyarakat Papua ini.

“Jadwal yang dibuat oleh PT LIB sedikit merugikan kami. Putaran pertama kami harus menjalani 10 kali laga home dan 7 laga away. Padahal kami harus menjadi tim musafir,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos, Selasa (11/2) siang.

Meskipun dirugikan, pria yang memiliki akronim nama BTM ini mengatakan, Persipura tetap menghargai regulasi dan jadwal yang dikeluarkan oleh PSSI dan PT LIB.

Selain itu, pria yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Jayapura ini tetap optimis Boaz Solossa dan kawan-kawan dibawah arahan Pelatih Jacksen F Tiago bisa mencapai target untuk mengangkat trophy Liga 1 musim ini.

“Persipura setiap musim tidak hanya memperbaiki klasemen. Namun kami selalu menargetkan juara, dan musim ini saya optimis kembali bisa meraih gelar juara,” tutupnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *