Perahu Dihantam Ombak, Dua Nelayan Hilang

PERSIAPAN-Tim SAR Gabungan, saat bersiap-siap untuk melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan yang ditanam ombak di laut utara Kabupaten Sarmi, Sabtu (8/2).

Satu Nelayan Ditemukan, Satu Nelayan Lagi Masih Dilakukan Pencarian

JAYAPURA- Dua nelayan asal Kabupaten Sarmi atas nama, Askar (24) dan Yoga (18) dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, saat melaut di Pantai Utara Kabupaten Sarmi, Sabtu (8/2).

  Keluarga menduga perahu yang digunakan kedua korban dihantam ombak, sehingga terbalik. Pihak keluarga langsung melaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos Sarmi, untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban tersebut.

  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Zainul Thahar, ST, M.A, membenarkan bahwa adanya laporan nelayan yang hilang saat melaut akibat di hantam ombak. “Setelah mendapatkan laporan dari pihak keluarga korban, maka kami langsung menggerakan tim Rescue untuk melakukan pencarian,” katanya saat dikonfirmasi cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Sabtu (8/2).

  Thahar mengatakan dari keterangan keluarga korban atas nama Yoga sendiri menjelaskan bahwa kedua korban melaut sejak pagi, tetapi dalam perjalanan perahu tenggelam akibat dihantam ombak, sehingga keduanya terjatuh ke laut.

  “Korban atas nama Yoga, saat ini selamat dan terdampar di pinggir Pantai Kampung Niwiwar bersama  perahu pokoknya (mesin diesel). Sementara rekan korban atas nama Askar masih dalam proses pencarian,” katanya.

   Thahar mengatakan, saat ini tim Rescue dari Basarnas Pos SAR Sarmi dibantu dengan Pol Air Polres Sarmi, nelayan, dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian satu korban hilang di laut Kampung Arbais sebelah utara Kabupaten Sarmi. (bet/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *