La Ode Mohitu Tetap Perjuangkan Aspirasi Warga

Foto La Ode Mohitu, anggota DPRD Kota Jayapura, foto bersama dengan ketua RW/RT yang ada di APO Bukit Barisan, Kelurahan Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (8/2). (Erik / Cepos)

Dari Reses Pertama di APO Bukit Barisan

JAYAPURA – Anggota Dewan Pereakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Dapil II Distrik Jayapura Utara, Komisi A, La Ode Mohitu, menggelar reses pertama di Kelurahan Gurabesi, tepatnya di APO Bukit Barisan, Sabtu (8/2) lalu.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Jayapura itu mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari warga setempat yang datang memadati Balai Pertemuan APO Bukit Barisan, Gurabesi, Jayapura Utara.

Reses tersebut di hadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, forum Rt dan Rw serta warga APO Bukit Barisan. Pada reses tersebut, La Ode Mohitu mendapat banyak mendapatkan aspirasi dari masyarakat yang hadir pada kegiatan.

Menanggapi hal itu, La Ode Mohitu akan memperjuangkan hal tersebut. Dirinya mengaku, akan menjaminkan dirinya selagi itu untuk kepentingan masyarakat. Dirinya juga berjanji akan selalu mengawal aspirasi masyarakat setempat.

Diketahui ada beberapa aspirasi warga setempat, termasuk, penerangan jalan APO Bukit Barisan, drainase, mobil jenazah, renovasi balai pertemuan, serta pipa air bersih.

Menanggapi beberapa aspirasi tersebut, La Ode Mohitu menegaskan, akan menjawab beberapa aspirasi tersebut dalam tahun ini (2020). Termasuk mobil jenazah yang memang menjadi janji politiknya beberapa bulan lalu.

“Kalau mobil jenazah itu memang sudah saya janjikan dulu, dan tahun ini saya bisa penuhi itu. Dan selama tahun ini mungkin satu, dua tiga kita bisa perjuangkan,” ungkap La Ode Mohitu kepada Cenderawasih Pos di sela-sela reses tersebut.

La Ode menjelaskan, bahwa dirinya akan mengutamakan aspirasi yang merupakan kebutuhan dan keamanan warga setempat. Seperti balai pertemuan APO Bukit Barisan dan penerangan jalan APO Bukit Barisan.

“Karena balai ini tempat semua kegiatan warga APO Bukit Barisan, termasuk  Posyandu, dan semua kegiatan di tujukan disini. Dan ini terlihat sudah bocor-bocor, tahun ini saya akan jawab,” ujarnya.

“Saya juga akan perjuangkan penerangan, karena menurut warga disini sering terjadi kejahatan, sehingga itu akan kita perjuangkan dulu,” sambungnya.

Menurutnya, ia akan mengusulkan semua aspirasi warga ke pihak eksekutif, hal mana yang mungkin terjawab dan yang tidak.

“Karena tidak semua terlaksana, namun mana yang paling inti dan mana yang tidk. Tapi paling utama adalah hal yang dibutuhkan masyarakat kebutuhan dan keselamatan,” jelasnya.

La Ode Mohitu juga merupakan jawaban bagi warga APO Bukit Barisan selama ini, pasalnya sekian banyak politisi yang datang memberikan janji namun tak terjawab, bahkan tak pernah mengunjungi APO Bukit Barisan.

“Apa yang mereka usul itu bukan untuk pertama kalinya, tapi sudah berulang kali tapi belum terakomodir, dan anggota DPRD selama ini yang selalu janji politik tidak pernah muncul dan dan baru hari ini kesampaian,” bebernya.

“Dan saya sebagai anggota DPRD Kota Jayapura, Ini akan menjadi bahan perjuangan saya ketika kami rapat dan sebagainya, karena kepentingan mereka sudah lama didambakan seperti usulan air, lampu jalan, drainase dan penerangan, itu merupakan usulan yang sudah lama, dan belum pernah tercapai,” katanya.

Sementara itu, mantan ketua RT 05 APO Bukit Barisan yang juga merupakan tokoh masyarakat, Robert Amsamsyum sangat mengapresiasi kehadiran La Ode Mohitu dalam mendengar aspirasi APO Bukit Barisan yang selama ini selalu terlupakan.

“Kami sangat mengapresiasi, karena kedatangan bapak La Ode untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya APO Bukit Barisan. Dan jujur saja bahwa selama ini kami tidak pernah mendapat kunjungan dari anggota DPRD yang terpilih,” jelasnya. “Padahal saat baru mencalonkan banyak datang ke APO Bukit Barisan. Namun jika sudah duduk, tidak ada satupun yang datang ke APO Bukit Barisan,” keluhnya.

Senada dengan itu, salah satu warga APO Bukit Barisan, Ronald Tahulending juga melayangkan pujian kepada La Ode Mohitu yang ingin menjawab kebutuhan mereka.

“Apa yang disampaikan lewat janji politik, disaat ini juga Bapak La Ode Mohitu telah menjawab beberapa hal yang kami usulkan, sehingga kedepan, pesta demokrasi ini dapat meningkatkan giat dalam menentukan aspirasi dalam berdemokrasi,” ungkapnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *