Polres Buka Layanan Aplikasi Josuba 

Dua anggota Polwan yang sedang memantau aduan masyarakat melalui Aplikasi Josuba di ruangan Media Center Polres Biak Numfor, Sabtu (8/2). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Berbagai instansi pemerintah terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini. Salah satunya di Polres Biak Numfor yang kini telah memanfaatkan teknologi informasi melalui layanan public berbasis android dengan diberi nama “Josuba”.

  Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si mengungkapkan bahwa Aplikasi pelayanan Polres Biak Numfor berbasis Android, aplikasi Josuba (Jaringan Komunikasi Polisi Untuk Masyarakat Biak) dibuat dengan tujuan dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi dari pihak kepolisian.

   “Masyarakat tidak perlu datang bertanya di Polres Biak Numfor, namun dengan melalui aplikasi Josuba informasi atau aduan itu sudah bisa langsung disampaikan,” jelas Kapolres kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

   Sekedar diketahui bahwa aplikasi Josuba disetiap HP android dapat diinstal dengan mudah, dapat diinstal atau download secara gratis melalui Playstore pada link https://play.google.com/store/apps/details?id=pace.mahamitra.

  “Dengan adanya Aplikasi Jousuba ini, masyarakat bisa lebih mudah untuk terhubung dengan polisi di Biak, bisa melaporkan kejadian yang ada melalui konten pengaduan atau Panic Button dan akan langsung dilayani oleh Command Centre Josuba dan Polisi akan segera meluncur,” kata Kasubag Humas Polres Biak Numfor Iptu Amelia Rumbiak, SIP menambahkan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *