GOPTKI Kota Jayapura Berperan  Cetak Anak Cerdas dan Berakhlak 

Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,didampingi Sekda Kota Jayapura, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua DPC GOPTKI Kota Jayapura saat memotong pita dalam pelepasan balon udara di kegiatan Pencanangan HUT Ke-63 GOPTKI Tingkat Kota Jayapura tahun 2020, di lapangan upacara kantor Wali Kota Jayapura, Jumat(7/2) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-DPC Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Jayapura hari Jumat (7/1) kemarin, melaksanakan kegiatan pencanangan HUT Ke- 63 GOPTKI tahun 2020, dilaksanakan dengan senam waniambey dan penarikan undian doorprize diikuti anak-anak TK se-Kota Jayapura, para guru, berlangsung di lapangan Upacara Kantor Wali Kota Jayapura.

Pencanangan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM, didampingi Sekda Kota Jayapura, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua TP PKK kota dan Ketua DPC GOPTKI Kota Jayapura yang juga merupakan Istri Sekda Kota Jayapura Ny. Maria Y.Gobay Pekey,SE.,M.Si. serta  dihadiri pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Jayapura.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru berharap, melalui pencanangan dalam memperingati HUT GOPTKI Tingkat Kota Jayapura, diharapkan bisa dilaksanakan dengan maksimal berjalan dengan lancar sukses dan penuh semangat.

Wawali juga berharap, eksistensi DPC GOPTKI Kota Jayapura bisa terus solid serta terus bersinergi dengan program pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan penyelenggaraan pendidikan bagi anak-anak yang bersekolah di taman kanak-kanak.

   Untuk itu komunikasi, koordinasi, kerja kerjasama harus terus ditingkatkan supaya program kegiatan pemerintah terus bisa dilakukan secara kontinu dan bersinergi GOPTKI Kota Jayapura.

Di tempat sama, Ketua DPC GOPTKI Kota Jayapura yang juga merupakan Istri Sekda Kota Jayapura Ny. Maria Y.Gobay Pekey,SE.,M.Si.mengatakan, saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri generasi 4.0 yang ditandai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi fenomena ini tidak dapat dihindari oleh siapapun,oleh karena itu diperlukan penyiapan salah satu aset produktif untuk meningkatkan kualitas pertumbuhan ekonomi yaitu mutu modal manusia yang memiliki karakter yang baik, keterampilan literasi yang tinggi dan kompetensi unggul abad 21, yaitu mampu berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif, dengan kendali emosi yang tangguh.

Dijelaskan, GOPTKI merupakan kelanjutan dari gabungan Taman kanak-kanak Indonesia disingkat GOPTKI yang didirikan pada tanggal 5 April 1957 di Jakarta organisasi ini berbentuk organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan yang beranggotakan organisasi, lembaga, Yayasan dan badan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan anak usia dini.

Adapun organisasi GOPTKI didirikan dengan tujuan mempersatukan organisasi Yayasan, lembaga, dan badan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan anak usia dini membina dan mengembangkan Pendidikan Anak usia dini dan mengadakan kerjasama dengan badan-badan pemerintah serta swasta organisasi profesi pendidikan anak usia dini.

   “Dalam memeriahkan peringatan Hut GOPTKI Ke-31 Tingkat Kota Jayapura tahun 2020, kami akan menggelar berbagai kegiatan yang sasarannya kepada tenaga pendidik dan anak didik yakni kegiatan lomba bercerita untuk guru TK kegiatan lomba menyanyi untuk anak usia dini lagu wajib yakni lagu nasional atau perjuangan maupun lagu pilihan anak, serta kegiatan lomba pameran inovasi alat permainan edukatif,seminar sehari tentang penguatan pendidikan karakter dan kegiatan puncak perayaan HUT pada tanggal 5 April 2020,”ungkapnya.

Diakui, untuk pencanangan telah dirangkai dengan kegiatan senam massal penarikan hadiah doorprize pemeriksaan kesehatan gratis kerjasama dengan dinas kesehatan dan pelayanan e-ktp dan kartu identitas anak kerjasama dengan dukcapil. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *