Giliran Tim Mabes Polri Cek Kesiapan Sarana Prasarana PON

Tim Mabes Polri saat melakukan pengecekan   pembangunan Stadion Katalpal,   tempat  pelaksanaan pertandingan babak penyisihan sepak bola PON putri, Jumat (7/2). (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Setelah  Menteri  PMK  melakukan pengecekan  kesiapan sarana prasarana  pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  di Merauke, giliran dari Tim Mabes Polri   melakukan  hal yang sama. Tim  tersebut adalah Baintelkam Mabes Polri Brigjen Pol Denny Gabriel sebagai Direktur Sosial Budaya dan Direktur Keamanan Negara  Brigjen Pol Umar Effendy, Jumat (7/2).

   Kedatangan  kedua perwira tinggi di Merauke  tersebut disambut   Kabag Ops AKP Erol Sudrajat,S.Sos,M.Si dan Kasat Intelkam  Iptu Bbudi Santoso. Tampak pula Sekretaris KONI Kabupaten Merauke  Antonio Ohoitimur, S.Pd, Plt Kepala Dinas  PU  Romanus Sujatdmiko, S.Sos dan Kepala  Dinas Perumahan  Rakyat dan Pertanahan  Kabupaten Merauke Drs  Marthen Ganna.

  Sekretaris KONI Merauke Anthonio Ohoitimur  memaparkan tentang konsep penyelenggaraan dan perencanaan PON XX 2020 di Kabupaten Merauke. Menurutnya, sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan 6 cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Merauke, baik itu tempat pertandingan, sarana penginapan atlet dan official, sarana kesehatan, sarana pengamanan, sarana transportasi, jadwal pertandingan di bulan Oktober 2020.

  Untuk Kabupaten Merauke rekap jumlah atlet sebanyak 638 orang, official 320 orang, panitia penyelengara 350 dengan jumlah sebanyak 1.308 orang. “Kami optimis penyelenggaran PON XX tahun 2020 untuk 6 Cabor di Kabupaten Merauke pasti berjalan dengan baik dan lancar,’’ katanya.    

  Setelah mendapatkan  pemaparan, selanjutnya   tim melakukan pengecekan  venue  yang sedang dibangun diantaranya Stadion Katapal Merauke  untuk pelaksanaan pertandingan sepak bola penyisihan Putri, Hotel Swiss bel sebagai tempat pertandingan catur, GOR Trikora di Lantamal XI Merauke sebagai tempat pertandingan Gulat, Gor Hiad Sai sebagai tempat pertandingan Wushu, Sirkuit Kebun Coklat sebagai tempat pertandingan cabang olah raga MotorCross,  dan gedung bella viesta untuk tempat pertandingan Anggar.

   Selain pengecekan tempat pertandingan tersebut, tim  juga mengecek wisma atlet dan penampungan di Unmus Merauke dan Rusun Balai PJN XX Merauke. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *