Berharap Bisa Lahirkan Kiper Berkelas

Gerson Rios

JAYAPURA – Nama Gerson Rios menjadi salah satu kejutan Persipura Jayapura di bursa transfer musim ini. Mantan pelatih kiper Timnas Brasil U-17 itu sukses bergabung bersama Persipura di Liga 1 2020.

Gerson Rios merupakan pelatih yang cukup tenar di kancah sepakbola dunia. Selain sempat menukangi kiper Timnas Brasil, Gerson Rios juga memiliki peran besar dalam karier kiper andalan Liverpool Alisson Becker.

Tentu dengan hadirnya Gerson Rios di tim Mutiara Hitam diyakini mampu membuat para penjaga gawang Persipura makin baik musim ini. Apalagi di musim Liga 1 2019, kiper andalan Persipura, Dede Sulaiman mencatatkan clean sheet paling banyak bersama Wawan Hendrawan (Bali United), dan I Made Wirawan (Persib Bandung).

Tak hanya itu, pelatih berpaspor Brasil itu juga mengatakan, jika empat kiper Persipura saat ini juga memiliki potensi yang besar untuk menjadi penjaga gawang handal.

“Persipura memiliki 4 (empat) penjaga gawang yang sangat berdedikasi dan pekerja, saya tidak ragu bahwa kami akan melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini,” ungkap Gerson Rios kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Kamis (6/2) siang kemarin.

Gerson juga tak ingin jumawa dengan perannya dalam kesuksesan kiper Timnas Brasil dan kiper Liverpool, Alisson Becker. Ia hanya mengaku akan bekerja keras untuk kiper Persipura musim ini.

“Saya mendapat kehormatan besar dalam bekerja dengan Alisson Becker, saya senang berkontribusi pada pembentukan kiper yang sangat baik, seperti di Liverpool dan tim Brasil,” ujarnya.

Disinggung soal perbedaan sepakbola Brasil dan tanah air, Gerson menilai jika sepakbola Brasil dan Indonesia memiliki metode yang berbeda. Namun secara garis besar, ia tetap menilai jika sepakbola di tanah air merupakan olahraga yang paling banyak diminati layaknya Brasil.

“Saat ini saya belum terlalu mengetahui sepakbola Indonesia, tetapi saya tahu bahwa para penggemar sangat menyukai sepak bola di Indonesai, dan saya berterima kasih kepada Persipura Jayapura atas kesempatan untuk menunjukkan karya saya,” tandasnya.

Kedatangan pelatih Gerson Rios menggantikan posisi pelatih kiper Persipura sebelumnya, Alan Haviluddin yang memilih bergabung bersama Bhayangkara FC. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *