Staf Harus Punya Semangat dan Komitmen

Elisa Yarusabra (Robert Mboik Cepos)

Dalam Menjalankan Tugasnya Masing-masing

SENTANI-Untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Jayapura sesuai RPJMD dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, maka sangat didukung oleh keterlibatan semua pihak mulai dari kepala dinas sampai para staf di lingkungan Pemkab Jayapura.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Elisa Yarusabra saat rapat evaluasi kinerja dengan sejumlah staf pada kantor dinas tersebut, Rabu (4/2).

Dia mengatakan, untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura harus didukung penuh oleh semua pihak, termasuk para staf yang menjalankan program kerja di masing-masing lingkungan kerja.

“Untuk mewujudkan RPJMD itu, bupati sudah percayakan kepada sejumlah kepala OPD sebagai perpanjangan tangan, lalu kepala OPD harus didukung oleh para stafnya. Kalau stafnya tidak mensuport, tidak mungkin program kerja terlaksana dengan baik,” ungkap Elisa ditemui media ini usai rapat evaluasi bersama jajarannya di Kantor DPMK Kabupaten Jayapura, Rabu (4/2).

Untuk itu dia dengan tegas kepada seluruh stafnya supaya mulai di tahun ini harus mempunyai semangat dan komitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing masing. Dia juga meminta kepada semua stafnya supaya tidak sering meninggalkan kantor pada jam kerja.

Dia mengakui, hasil pengawasannya selama ini, masih ada oknum staf yang datang hanya menandatangani daftar hadir, kemudian meninggalkan kantor.

Kata dia, ke depan, kebiasaan itu tidak boleh lagi terjadi. Bahkan, dia meminta agar semua staf harus menandatangani daftar hadir pada siang hari langsung di ruanganya sebelum selesai beraktivitas.

Ketegasan ini tidak saja berlaku bagi ASN, tetapi untuk tenaga kontrak juga wajib menjalankan amanat tersebut.

“Mari kita bekerja dengan sungguh, melayani dengan hati. Sehingga program kerja kita bisa tercapai,”tutupnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *