Pemda Lanny Jaya Daftarkan 8.233 Jiwa ke JKN-KIS

Direktur RSUD Tiom dr, Nataniel Imanuel Hadi saat menandatangani kerjasama dengan BPJD Kesehatan Wamena disaksikan Bupati Lanny Jaya Befa Yogobalom.

WAMENA-Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya ditahun 2020 ini telah mendaftarkan 8.233 jiwa masyarakatnya untuk menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JNK-KIS) pada BPJS Kesehatan Wamena. Hal ini menyusul dengan telah dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Wamena dengan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (6/2).

   Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom menyatakan dengan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama ini, BPJS Kesehatan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena inti dari kerja sama ini adalah kesejahteraan masyarakat khususnya dalam hal kesehatan. Begitupun dengan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Lanny Jaya, kiranya dapat memberikan sumbangan positif terkait pelayanan.

  “Saya mengajak bersama-sama kita menaikan derajat kesehatan masyarakat dengan pelayanan yang lebih prima, sehingga masyarakat dapat merasakan dengan betul hadirnya program unggulan pemerintah Jaminan Kesehatan Nasional ini,” ungkapnya Kamis (6/2) kemarin  Dalam pertemuan tersebut, Befa juga mengharapkan sinergitas antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya agar dapat berjalan dengan baik, termasuk ke fasilitas-fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

  Di tempat yang sama Direktur RSUD Tiom dr. Nataniel Imanuel Hadi berterima kasih atas kerjasama yang sampai saat ini masih terjalin dengan baik bersama BPJS Kesehatan Wamena. Pihaknya bisa mengklaimkan pelayanan yang diberikan kepada pasien yang telah terjamin dalam Program JKN-KIS. Sehingga di bulan Maret nanti, RSUD Tiom dapat boleh sepenuhnya menjalankan Program JKN-KIS dan masyarakat boleh lebih banyak lagi terlayani.

  “Kami mendukung penuh pelaksanaan Program JKN di RSUD Tiom. Terbukti banyak fasilitas tambahan yang sudah disiapkan oleh pihak Rumah Sakit guna memaksimalkan pelayanan kesehatan peserta.”ujar dr Nataniel

   Sementara itu Plh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Wamena, Freda Yanne Imbiri menyatakan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Pemda Kabupaten Lanny Jaya dalam hal menjaminkan kesehatan masyarakat Lanny Jaya ke dalam Program JKN-KIS.

   ”Saya mohon dukungan dari Bupati serta Direktur Rumah Sakit untuk masukan serta dukungan terkait pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS di Kabupaten Lanny Jaya. Semoga kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik serta berkelanjutan,”jelasnya

   Freda juga mengharapkan kerjasama dan peran serta Pemda dan setiap fasilitas kesehatan di Lanny Jaya untuk sama-sama mendukung Program Pemerintah ini melalui hak dan kewajiban yang wajib dipenuhi. Dimana Hingga Januari 2020 pemerintah Kabupaten Lanny Jaya telah menjamin 145.472 jiwa masyarakatnya ke dalam Progam JKN-KIS.

  “Untuk fasilitas kesehatan sendiri, Kabupaten Lanny Jaya memiliki 10 Puskesmas  serta 1 rumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat bila ingin berobat.(jo/tri)

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *