Pemain Jepang Pertama, Matsunaga Ingin Berikan Sejarah

Takuya Matsunaga (paling kiri)

JAYAPURA – Takuya Matsunaga bakal mencatatkan sejarah di kompetisi Liga 1 musim ini, sebagai pemain Jepang pertama yang memperkuat Persipura Jayapura. Pemain yang beroperasi disektor lini tengah itu mengaku sudah tak sabar untuk menjalani petualangannya bersama tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura.

Liga 1 2020 merupakan musim kedua bagi Takuya Matsunaga berkarier di kancah sepakbola tanah air. Sebelum bergabung bersama tim Mutiara Hitam tahun ini, pemain berusia 29 tahun memperkuat Kalteng Putra di Liga 1 2019. Meski belum lama mengenal tim kebanggan masyarakat Papua itu, namun Takuya Matsunaga mengaku senang bisa menjadi bagian tim Persipura di Liga 1 2020.

“Saya sangat senang menjadi pemain Jepang pertama di Persipura dan sangat menyenangkan bisa bermain dengan tim mutiara hitam,” ugkap Takuya Matsunga kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Rabu (5/2) siang kemarin.

Meski menjadi orang Jepang pertama yang bermain untuk Persipura, ia tak mau terlampau jemawa. Menurutnya ia akan berjuang keras dan untuk bisa membantu Persipura mendapatkan hasil terbaik di Liga 1 2020 bagi tim yang telah mengoleksi empat trofi juara Liga Indonesia.

“Yang paling penting adalah bekerja keras dan menang. Target saya adalah membantu tim sebanyak yang saya bisa, untuk menjadi juara,” ujarnya.

Diketahui, sejak pertama kali menggunakan jasa pemain asing pada 2003 silam, klub Persipura Jayapura belum sekalipun diperkuat oleh pemain Asia asal Jepang. Sebelum Takuya Matsunaga tiba, Persipura telah menggunakan jasa pemain asing Asia asal Korea Selatan, China dan Australia.(eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *