Kunjungi Korban Kebakaran, Wali Kota Serahkan Sembako

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano,MM.,telah melihat kondisi Korban  musibah kebakaran yang terjadi di Komplek Ekspo Waena, Hari Selasa(4/2)malam lusa.

Wali Kota mengaku, ikut prihatin atas musibah yang menimpa 9 jiwa di 1 KK yang membakar 1 rumah di sana. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada korban musibah kebakaran, Wali Kota langsung turun dan memberikan bantuan Sembako maupun membantu pelayanan dalam mengurus dokumen yang terbakar apakah itu ijazah, KK, akte lahir, akte nikah dan lainnya. Termasuk jika ada yang membutuhkan pelayanan kesehatan wali kota minta Dinas Kesehatan dan Puskesmas Yoka bisa membantunya salah satunya mengobati salah satu keluarga yang mengalami gangguan jiwa.  “Saya datang untuk memberikan bantuan sesuai kebutuhan korban dan saya minta dinas terkait bisa melayani korban,”katanya. Kamis (6/2)kemarin.

  Dijelaskan, untuk memperkecil musibah kebakaran di Kota Jayapura Wali Kota juga meminta masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati khususnya dalam menyalakan kompor, menyalakan lilin, memasang instalasi kabel listrik, karena selama ini musibah kebakaran lebih banyak dari kesalahan manusia.

  Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura untuk membantu mengangkut material sisa bahan bangunan yang terbakar, supaya terlihat bersih dan bisa langsung dibangun kembali.

“Saya juga minta kepala Kelurahan bisa bantu anak-anak korban musibah kebakaran yang seragam sekolah, baju dan sepatutnya terbakar bisa dibantu diganti yang baru, supaya anak-anak bisa kembali sekolah lagi,”jelasnya.

   Sementara itu, salah satu keluarga Korban kebakaran menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Wali Kota Jayapura yang telah bersedia melihat kondisi mereka dan membantu memberikan Sembako,serta pelayanan dalam mengurus Adminduk, kesehatan dan lainnya.

Sekedar diketahui, dalam kunjungan di korban musibah kebakaran Wali Kota Jayapura didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kasatpol PP Kota Jayapura, Sekretaris Dispendukcapil, Kabid SMP Dinas P&K, Kabag Pemerintahan Setda Kota Jayapura, Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura, dari BPBD dan Kepala Kelurahan Waena dan Ketua RT setempat.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *