Hari ini Empat Pengelola Batching Plant Dipanggil

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru MM

JAYAPURA – Keluhan warga Yoka khususnya disekitar kolam kangkung terkait  kondisi rumah dan bangunan yang retak atau miring akibat mobilisasi kendaraan berat dari perusahaan rupanya sampai ke telinga Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru MM. Orang nomor dua di Jayapura ini bahkan menyempatkan mengecek langsung ke lokasi bersama Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Hasilnya, ia pendapati jika perusahaan yang beroperasi akhir tahun 2019 ini ternyata tak memiliki izin .

Iapun meminta penanggungjawab perusahaan untuk hadir dalam pertemuan di kantor wali kota yang rencananya akan digelar dari ini (Jumat,7/2). Hanya saja pemanggilan penanggungjawab perusahaan ini tak hanya pada satu lokasi tetapi ada empat lokasi batching plant yang juga akna diundang. “Kami tadi sudah mengecek langsung lokasi yang di Yoka dan ternyata memang menimbulkan masalah. Warga banyak mengeluh dan dari hasil pengecekan ternyata ada banyak yang harus diklarifikasi dan ini akan kami undang,” kata Rustan Saru melalui ponselnya, Kamis (6/2).

Dari rapat nanti ia ingin mengecek semua administrasi dan dampak yang timbul dari keberadaan empat perusahaan yang berkaitan dengan material beton ini. “Kalau yang di Yoka memang ada dampak tapi yang tempat lain kami belum tahu jadi pertemuan ini akan dicarikan solusinya,” jelas Wakil Wali Kota. Empat lokasi batching plant  di Jayapura pertama di entrop dikelola PT Modern, di Kotaraja dikelola oleh Bintang Mas di Kotaraja, di Tanah Hitam dan Kolam Kangkung Waena. “Kami minta keempatnya hadir untuk dilihat dampak dari lingkungan maupun warga sekitar.  Kalau dibilang dari sisi pendapatan juga seharusnya ada bagi daerah namun ini juga akan dicek,” jelasnya.

Rustan secara tegas juga meminta keempatnya hadir sebab jika tidak maka pihaknya tak segan-segan menarik perizin an. “Jika dipanggil sekali dua kali tidak hadir maka kami cabut saja izin nya sebab kota ini punya aturan jangan seenaknya,” pungkasnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *