Dua Pengedar Shabu Ditetapkan Jadi Tersangka

Iptu Julkifli Sinaga (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Dua pengedar shabu dengan inisial AS dan Y yang tertangkap beberapa waktu lalu kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Sat Res Narkoba Polresta Jayapura Kota.

Penetapan kedua tersangka tersebut dijerat dengan pasal 113 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga menyampaikan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman terhadap dua tersangka terkait jaringan sabu di kota Jayapura.

“Dugaan kami, kedua pelaku ini memiliki jaringan di Kota Jayapura. Bahkan di dalam lapas Doyo. Kami masih akan terus lakukan penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Ia menerangkan, kedua tersangka ditangkap pada Senin (3/2) lalu, saat  melintas menggunakan sepeda motor di jalan Raya Abepura tepat didepan Polsek Abepura.

Dari hasil penggeledahan terhada kedua pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti 13 paket sabu siap edar. Bahkan dugaan kuat kedua tersangka merupakan pengendar sekaligus pemakai bahkan memiliki jaringan lintas provinsi mengingat sabu tersebut berasal dari luar Papua.

“Kami akan terus mengawasi peredaran Narkotika di wilayah hukum kami, hal ini untuk memutus rantai peredaran barang harap tersebut,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *