Baru Dua Bulan Bebas, Residivis Curanmor Ditangkap

Residivis Curanmor berinsial A saat ditangkap oleh tim Opsnal Paniki  Polsek Sentani Kota, Kamis (6/2).Robert Mboik Cepos

Satu Bungkus Ganja Ikut Diamankan

SENTANI- Anggota tim Opsnal Paniki  dari Polsek Sentani Kota menangkap seorang residivis pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berinisial A di Jalan Tabita depan kos-kosan  BTN Ceria Sentani, Kamis (6/2), sekira pukul 12.50 WIT. Dari tangan residivis ini, polisi menemukan ganja kering yang dibungkus dalam kantong plastik.

“Yang bersangkutan ini residivis kasus yang sama yang mana baru dibebaskan 2 bulan yang lalu,”kata Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak SH, MH kepada Cendrawasih Pos di Mapolsek Sentani Kota, Kamis (6/2), kemarin.

Dia menjelaskan, penagkapan terhadap residivis Curanmor ini berawal dari pengembangan pihak kepolisian. Setelah diselidiki, polisi langsung mengambil langkah cepat dengan mencari yang bersangkutan.

Saat hendak ditangkap, dia sempat berusaha kabur. Namun polisi dengan sigap mengamankannya sebelum yang bersangkutan berhasil kabur.

“Residivis ini baru dibebaskan dari kasus yang sama dua bulan lalu,” katanya.

Dia menambahkan, dari hasil interogasi awal, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan Curanmor di beberapa tempat di wilayah Kota Jayapura, salah satunya di Dok V Bawah, Kota Jayapura pada Juli 2019, motor yang dicuri itu jenis Honda Beat Street warna putih. Terbaru, dia melakukan Curanmor pada Jumat 17 Januari 2020 di sebelah toko Bata Ampera, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura tepatnya  di depan Bank Papua. Kasus tersebut sudah dilaporkan korban dengan nomor Polisi : LP / 67 / I / 2020 / Papua / Res. Jayapura Kota / Jpr. Kota.

“Saat ini tim masih melakunan pengembangan terhadap pelaku guna mengungkap jaringan Curanmor dan ganja di wilayah Polres Jayaapura,”tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *