Dihadiri DPP, DPW NasDem Lakukan Konsolidasi

Pengurus DPW NasDem Papua saat memberikan keterangan  pers terkait pelaksanaan konsolidasi DPW NasDem di Sentani, Kamis (5/2). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Papua, hari ini, Jumat (6/2), dijadwalkan akan menyelenggarakan konsolidasi tingkat DPW NasDem.  Kegiatan itu akan dibuka secara resmi utusan DPP Partai NasDem. Kegiatan tersebut akan   dihadiri seluruh DPD  Anggota DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota, Fraksi NasDem Se-Provinsi Papua.

Ketua panitia penyelenggara yang juga anggota DPRP Papua, Fauzun Nihaya mengatakan, kegiatan konsolidasi itu dilaksanakan selama dua hari yakni mulai 6-7 Februari 2020 di Sentani.

“Provinsi Papua sebagai salah satu wilayah yang sumbangkan suara ke Partai NasDem sangat signifikan yaitu sebanyak 787.753 suara dan Partai NasDem sebagai pemenang di Provinsi Papua. Oleh sebab itu, kita harus menyadari arti pentingnya konsolidasi untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang,”papar Fauzun Nihayah kepada wartawan dalam sesi jumpa pers itu di Sentani, Kamis (5/2), kemarin.

Lanjut dia, tidak hanya itu, Partai NasDem  Papua juga menyiapkan diri untuk menggapai kemenangan dalam Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan  di 11  kabupaten di Papua.

DPW Partai NasDem Provinsi Papua mengharapkan wakilnya baik di tingkat DPR RI, DPRP dan DPRD dalam Fraksi Partai NasDem memiliki semangat juang untuk melakukan perubahan kinerja lembaga legislatif dalam melaksanakan fungsi, wewenang dan tugasnya ke arah yang lebih baik melalui nilal-nilai restorasi.

“Untuk itu, DPW Partai NasDem Provinsi Papua memiliki tanggung jawab besar untuk menjadikan anggota fraksi bekerja secara total memperjuangkan kepentingan masyarakat dari Dapil yang diwakilinya,” ujarnya.

Dia menambahkan, konsolidasi ini bertujuan membangun sinergitas kinerja partai,anggota dan fraksi secara horizontal dan vertikal, kemudian memperkuat politik, gagasan dalam logika berpolitik Partai NasDem di Provinsi Papua.

Selain itu, melakukan koordinasi dan evaluasi terhadap struktur partai  dan mensinergikan gagasan-gagasan restorasi dalam kebijakan fraksi dengan pemerintah daerah.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *